Babinsa Kelurahan Ranai Darat Ajak Pelatih Tari Sanggar Tiara Mayang Melastarikan Tarian dan Budaya Melayu - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Kelurahan Ranai Darat Ajak Pelatih Tari Sanggar Tiara Mayang Melastarikan Tarian dan Budaya Melayu

Babinsa Kelurahan Ranai Darat Ajak Pelatih Tari Sanggar Tiara Mayang Melastarikan Tarian dan Budaya Melayu
Share it:
Babinsa Kelurahan Ranai Darat Ajak Pelatih Tari Sanggar Tiara Mayang Melastarikan Tarian dan Budaya Melayu


NATUNA, Infokepri.com - Guna mendukung tugas pokok sebagai Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kelurahan Ranai Darat, Pelda Maramuda Hasibuan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna, melaksanakan Komsos bersama warga Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa M Hasibuan, selain menjalin silaturahmi, bertujuan untuk meningkatkan keamanan sekaligus untuk mengetahui kondisi sosial dan perkembangan masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa melaksanakan Komsos bersama Adinda seorang pelatih Tari Sanggar Tiara Mayang di kediamannya Jalan Air Kumbik RT 02/RW 05, Kelurahan Ranai Darat.

Adinda menyampaikan, Tari Sanggar Tiara Mayang berdiri pada tahun 2017 dengan pengurus, Ketua Samsul Bahar, Wakil Ketua Omi Farnida, Sekretaris Eni Rahmaningsih, Bendahara Cici Andrayani, Pelatih Adinda, dan anggota 22 orang.

Dikatakannya, Sanggar Tari Tiara Mayang ini  melaksanakan kegiatan latihan 2 kali seminggu yaitu pada hari Jum'at sore dan Minggu pagi, tetapi pada masa Pandemi Covid-19 kegiatan belajar menari jadi berhenti karena mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

Lebih lanjut Adinda menyampaikan, Sanggar Tari Tiara Mayang ini merupakan Tari Tradisional Melayu dengan beranggotakan kaum muda yang sudah dikreasikan sedemikian rupa namun tetap mengacu tarian melayu sehingga tercipta suatu tarian yang bagus dan indah.

Adinda berharap semoga pemerintah dapat mendukung kegiatan ini sehingga kelestariannya dapat terjaga dengan baik, dan berharap semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu sehingga Sanggar Tari Tiara Mayang ini dapat aktif dan berlatih kembali.

Babinsa mengajak Adinda agar tetap giat melestarikan Tarian Melayu sekaligus mengajak kaum muda-mudi untuk ikut melestarikannya sehingga Tari Tradisional Melayu tidak punah dari peredaran.

Selain itu, Babinsa menghimbau Adinda, selama Pandemi Covid-19 agar tidak  melaksanakan latihan menari, dan mengingatkan warga jika keluar rumah agar selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: