Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melaksanakan Komsos Dengan Warga Penggiat Sampah Non Organik - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melaksanakan Komsos Dengan Warga Penggiat Sampah Non Organik

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melaksanakan Komsos Dengan Warga Penggiat Sampah Non Organik
Share it:

 

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melaksanakan Komsos Dengan Warga Penggiat Sampah Non Organik

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota Serda Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan penggiat sampah non organik, di Jalan Hang Jebat, RT 02/RW 01, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (07/02/2021).

Kali ini Babinsa Erwin Sidabutar melaksanakan Komsos bersama Shiro (23) dan Anggi (26) merupakan penggiat sampah non organik yang ditekuninya semenjak Desember tahun 2020 yang lalu hingga saat ini.

Babinsa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Shiro dan Anggi karena kita tahu bahwa sampah non organik ini banyak dibuang sembarangan sehingga mencemari lingkungan sekitar. 

Selain itu sampah non organik seperti botol plastik air mineral, sampah plastik bekas sabun dan bahan plastik lainnya susah hancur, butuh waktu lama untuk menghancurkannya.

Dengan demikian Shiro bekerjasama dengan Maimunah Anggota Komunitas Kehati dan Lingkungan Kabupaten Natuna mengolah sampah non organik tersebut untuk dibuat menjadi bahan kerajinan tangan seperti tas belanja, baju masak, hiasan taman rumah, dan lain-lain.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini, Shiro dan warga lainnya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mendukung penuh kegiatan mereka, dan selalu mengingatkan mereka arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Share it:

Natuna

Post A Comment: