Bangun Kerukunan dan Toleransi Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Babinsa Purwanto Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Kelanga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bangun Kerukunan dan Toleransi Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Babinsa Purwanto Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Kelanga

 

Bangun Kerukunan dan Toleransi Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Babinsa Purwanto Lakukan Komsos Dengan  Warga Desa Kelanga

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Kelanga Koptu Purwanto, Pesonil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Niar, warga Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (11/02/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Purwanto adalah untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Bersamaan dengan itu, Babinsa menghimbau kepada Niar agar selalu menjaga kesehatan dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat sekarang ini, sangat rentan terkena penyakit seperti demam batuk atau pilek.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa menghimbau kepada Niar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terlebih Niar sendiri membuka warung sehingga sering dikunjungi orang datang untuk belanja. 

Dengan demikian besar kemungkinan potensi penularan Covid-19 apabila tidak diantisipasi sedini mungkin.

Oleh karenanya Babinsa Purwanto menghimbau Niar bersama warga lainnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan yang lainnya, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Niar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mengingatkan dan memberi himbauan kepada mereka arti pentingnya menjaga kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel