Batuampar Berstatus Hijau, Tinggal Kecamatan Kota Berstatus Zona Merah - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Batuampar Berstatus Hijau, Tinggal Kecamatan Kota Berstatus Zona Merah

Batuampar Berstatus Hijau, Tinggal Kecamatan Kota Berstatus Zona Merah
Share it:

Batuampar Berstatus Hijau, Tinggal Kecamatan Kota Berstatus Zona Merah


BATAM, Infokepri.com - Penanganan Covid-19 di Kota Batam semakin menunjukkan hasil yang baik. Terbaru, Kecamatan Batuampar telah berstatus hijau atau nol kasus. Capaian ini menambah jumlah dengan status yang sama menjadi empat kecamatan. Tiga kecamatan lainnya yakni; Bulang, Belakangpadang dan Galang.

Sementara itu kecamatan lain umumnya berstatus kuning. Hanya satu yang berstatus merah yakni Kecamatan Batam Kota dengan jumlah kasus yang masih dirawat sebanyak 23 orang.

Wakil Wali Kota Batam menyambut dengan rasa syukur perkembangan ini. Menurut dia, capaian tersebut tak lepas dari kerja sama semua pihak. Dan ia berharap agar upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan sehingga Batam benar-benar bebas dari Covid-19.

"Perkembangan yang baik ini artinya peran kita berdampak positif, mari tingkatkan lagi protokol kesehatan agar pandemi segera berlalu," ajaknya.

Amsakar menyebutkan salah satu program yang digalakkan di Batam guna menekan penyebaran Covid-19 adalah Kampung Tangguh oleh TNI-Polri. Kampung Tangguh merupakan program pencegahan Covid-19 berbasis masyarakat.

"Bagusnya penanganan Covid-19 salah satunya merupakan kontribusi program kampung tangguh ini. Saya sampaikan terimakasih banyak kepada TNI-Polri," katanya.

Tidak lupa ia menyampaikan apresiasi  kepada tenaga medis, baik dokter hingga perawat yang sejak awal telah bertungkus lumus menangangi pandemi ini.

"Sehingga hari ini tingkat kesembuhan semakin tinggi sementara jumlah yang terpapar semakin dapat ditekan," katanya.

Walau demikian, ia berharap semua pihak tidak cepat berpuas diri. Kerja bersama menangani pandemi ini masih terus diperlukan hingga Batam benar-benar terbebas dari penyakit yang disebabkan coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV).

"Sembari program vaksinasi dilakukan sekarang, mari tetap terapkan prokes pencegahan Covid-19 dalam keseharian kita," harap dia.

Merujuk pada data laporan harian perkembangan Covid-19 Batam dari total 5864 kasus, telah dinyatakan sembuh sebanyak 5632 orang, dengan kata lain tingkat kesembuhan mencapai 96,044 persen.

(Ril)


Share it:

Batam

Post A Comment: