Casis Panda Lanud RSA Ikuti Seleksi Tahap I Akademik Untuk PPDB SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Casis Panda Lanud RSA Ikuti Seleksi Tahap I Akademik Untuk PPDB SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022

Casis Panda Lanud RSA Ikuti Seleksi Tahap I Akademik Untuk PPDB SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022
Share it:

 

Casis Panda Lanud RSA Ikuti Seleksi Tahap I Akademik Untuk PPDB SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022

NATUNA, Infokepri.com - Calon Siswa (Casis) Panitia Daerah (Panda) Lanud Raden Sadjad (RSA) mengikuti seleksi tes tahap 1  akademik dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022  secara serentak di Lanud jajaran seluruh Indonesia.

Test dilaksanakan sistem Computer Based Test (CBT) adalah pelaksanaan ujian online dengan menggunakan laptop sebagai media yang digelar di ruang rapat Mako Lanud RSA, Ranai, Kabupaten Natuna, Sabtu (27/02/2021).

Adapun materi tes seleksi akademik meliputi Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam diikuti oleh empat orang casis panda Lanud RSA. Selama kegiatan tes pelaksanaan pengawasan langsung diambil alih oleh Panitia Daerah  yang terdiri dari Ketua dan Pengurus Yasarini Cabang Lanud Raden Sadjad serta Staf Dinas Personel Lanud Raden Sadjad.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., mengatakan pelaksanaan tes/ujian  dilaksanakan secara  serius dan bertanggungjawab dengan melalui beberapa tahapan dan agenda yang sudah ditentukan oleh PPDB Pusat, guna menghasilkan peserta didik baru yang terbaik serta berkualitas sesuai harapan kriteria yang sudah ditentukan dari PPDB atau panitia pusat SMA Pradita Dirgantara.

“Setelah dinyatakan lulus tes seleksi daerah, casis akan dikirim ke tingkat pusat SMA Pradita Dirgantara, Surakarta, Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” jelas Danlanud RSA.

Selanjutnya, Kadispers Lanud RSA, Letkol Adm Hendri, S.Sos., juga memberikan motivasi kepada para casis agar tetap selalu semangat dan sungguh-sungguh  untuk berjuang dalam mencapai kesuksesan  dengan harapan casis panda Lanud RSA Kabupaten Natuna bisa berhasil lolos seleksi  daerah untuk melanjutkan ke seleksi pusat SMA Pradita Dirgantara Tahun 2020/2021.

Sebelum pelaksanaan tes, para casis SMA Pradita Dirgantara  melaksanaakan Swap Antigen oleh Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara(RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA untuk memastikan calon siswa dan siswi terhindar dari Covid-19.   Selama proses tes/ujian berlangsung prokes 3M tetap dilaksanakan yakni  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hadir pada tes daerah seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara TA. 2021/2022, para pengurus Yasarini Cabang Lanud Raden Sadjad dan para panitia seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Panda Daerah Lanud Raden Sadjad. (Nard/R).

Share it:

Natuna

Post A Comment: