Dengan Berjalan Kaki Walikota Tanjungpinang Membagikan Jeruk dan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dengan Berjalan Kaki Walikota Tanjungpinang Membagikan Jeruk dan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

 

Dengan Berjalan Kaki Walikota Tanjungpinang Membagikan Jeruk dan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyambangi sekaligus membagikan buah jeruk dan kartu ucapan kepada warga Tionghoa yang berjualan di pasar Kota Lama, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (9/2/2021).

Didampingi, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, Lurah Tanjungpinang Kota, Erwan, dan ketua RT dan RW setempat, Rahma berjalan kaki membagikan jeruk kepada pemilik toko, sembari mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Tak hanya itu, ia juga menyapa pedagang kaki lima sembari menanyakan keadaanya.

“Hari ini, kita berkeliling untuk berbagi rezeki kepada saudara kita yang sebentar lagi akan merayakan Imlek. Semoga perayaan Imlek tahun ini membawa keberuntungan bangkit kembali untuk perubahan ekonomi yang lebih baik,” kata Rahma.

Dia mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Tahun ini, kita laksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

“ Kami berkeliling dari Jalan Merdeka, Tengku Umar, lorong wisata, lorong sepatu, hingga sekitaran jalan Pos, membagikan jeruk dan kartu ucapan Imlek kepada warga Tionghoa,” kata Rahma.

Karena pandemi, lanjut Rahma, pelaksanaan hari raya imlek tahun ini berbeda. Kalau tahun lalu, kita masih ada bazaar imlek di Jalan Tengku Umar, tetapi tahun ini terpaksa ditiadakan. Selain itu, pelaksanaan Pai Chia atau kunjungan ke rumah-rumah tidak ada lagi, kecuali kunjungan ke rumah keluarga inti.

“Yang terpenting, selama perayaan imlek, wajib laksanakan protokol kesehatan agar tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid-19,” tutup Rahma. (MC Dinas Kominfo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel