Dispar Kepri Resmikan CoE 2021, Batam Punya 163 Event Parawisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dispar Kepri Resmikan CoE 2021, Batam Punya 163 Event Parawisata

Kalender Event di Batam
BATAM, Infokepri.com -
Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan 255 calender of event (CoE) atau kalender pariwisata sepanjang 2021. Dari jumlah tersebut, sebanyak 163 event diigelar di Batam. Sabtu, (06/02/2021)
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan bahwa pada tahun 2020 lalu, Kota Batam punya 136 event pariwisata, tahun 2021 meningkat menjadi 163 event pariwisata dan akan terus bertambah setiap tahunnya.
 
"Event pariwisata tersebut di antaranya Batam Bike Tresure Hunt. Batam Flower Festival, Sepeda Kepri Jelajah 3 Pulau, Rindu Masakan Kampong, Palm Springs Senior Open, Pemilihan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam. Kemudian, ada Ramadan Food Festival, Tari Kreasi se/-Batam, Kenduri Seni Melayu, dan sebagainya," terangnya.
 
Pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjutnya menerapkan protokol kesehatan yang berbasis Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE). "Kegiatan tersebut berlangsung di berbagai tempat wisata yang ada di Kota Batam, seperti, mal, hotel dan resort, golf court, dan sebagainya, dan ada potensi akan bertambah event yang masih dalam perencanaa," katanya.
 
Lanjutnya lagi, saat ini Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terus mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam untuk menunjang konsep pengembangan pariwisata.
 
Kemudian, kota Batam juga didukung amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, dan pelabuhan internasional. Kemudian, punya ragam atraksi yang menarik dan digelar setiap tahunnya. Sejak diberlakukannya masa adaptasi kehidupan baru atau New Normal terhitung 15 Juni 2020 lalu, Batam sudah siap menerima wisatawan.
 
"Pelaku pariwisata seperti hotel, resort, pusat perbelanjaan, dan golf court sudah memberlakukan protokol kesehatan berbasis CHSE, yang merupakan program stimulus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mendukung keberlangsungan ekonomi pariwisata di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.
 
"Kita tak hanya siap menyambut wisatawan lokal, tapi juga Wisatawan mancanegara (Wisman), Hotel, resort , tempat hiburan Batam, sudah menerapkan dan sudah mempunyai sertifikat penerapan protokol kesehatan, baik dari Pemko Batam maupun sertifikat CHSE dan Kemenparekraf. Semoga tahun 2021 pariwisata Batam semakin maju dan lebih hebat lagi," pungkas Ardiwinata. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel