Gubernur Kepri: Semua Dukungan Akan Melahirkan Kebijakan yang Signifikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri: Semua Dukungan Akan Melahirkan Kebijakan yang Signifikan

Gubernur Kepri: Semua Dukungan Akan Melahirkan Kebijakan yang Signifikan
Gubernur dan Wagub Kepri
KEPRI, Infokepri.com -
Gubernur H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur, Hj. Marlin Agustina menegaskan akan menerapkan kebijakan "pengetatan ikat pinggang", dengan melakukan penghematan anggaran, dan fokus pada prioritas.
 
Hal ini diakibatkan keterbatasan fiskal yang terdampak pandemi. Pemerintah juga akan memperbanyak program-program padat karya tunai agar memperkuat daya beli masyarakat sehingga dapat eksis di tengah pandemi ini.
 
"Dukungan pemerintah pusat pun luar biasa, berbagai potensi akan kita dorong, dalam waktu dekat sumber baru PAD akan segera dapat kita pungut dengan pungutan labuh jangkar kapal pertama," katanya.
 
"Insya Allah tambahan Rp 150 sampai Rp 200 miliar untuk PAD di tahun ini dapat kita terima sehingga perhitungan APBD tidak defisit, selain itu kita punya potensi besar di Natuna yang merupakan salah satu 3 blok cadangan gas alam cair terbesar di Indonesia sebanyak lebih kurang 102 juta triliun kaki kubik,” terangnya.
 
Hal tersebut, disampaikan Gubernur Kepri saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Masa Jabatan 2021-2024 Di Gedung Daerah Tanjung Pinang (26/2).
 
Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kepri atas amanah untuk menakhodai Negeri Segantang Lada ini. Tak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas amanah ini.
 
"Amanah ini insya Allah akan kami pegang dan laksanakan dengan sungguh-sungguh dan akan kami wujudkan sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam rencana kerja pembangunan Kepulauan Riau ke depan," jelasnya.
 
Saat ini, lanjutnya dunia masih dalam suasana pandemi Covid-19. Cepat atau lambat Covid berakhir tergantung kerja keras dan kerja cerdas semua pihak. Program kerja tidak akan bisa sukses tanpa dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan semua untuk bersinergi untuk melahirkan program-program demi mengatasi Covid-19. Untuk itu, akan senantiasa menunggu dan menjemput ide-ide segar Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se-Kepri.
 
"Saya bersama Wagub mulai saat ini akan fokus dengan dukungan teman-teman FKPD, DPRD akan terus melahirkan kebijakan-kebijakan yang signifikan ke depan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Kepri, dan juga melakukan usaha percepatan recovery ekonomi dan memperbaiki berbagai pranata sosial yang ada saat ini," tutup mantan Bupati Bintan 2 periode ini. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel