Guspardi Gaus Akan Sampaikan Aspirasi Tenaga Honorer Kategori 2 Ke Pemerintah Pusat Agar Diangkat Menjadi PNS - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Guspardi Gaus Akan Sampaikan Aspirasi Tenaga Honorer Kategori 2 Ke Pemerintah Pusat Agar Diangkat Menjadi PNS

Share it:

Guspardi Gaus Akan Sampaikan Aspirasi Tenaga Honorer Kategori 2 Ke Pemerintah Pusat Agar Diangkat Menjadi PNS


PASAMAN, BARAT, Infokepri.com - Anggota DPR/MPR-RI Guspardi Gaus mengatakan akan memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi tenaga honorer kategori 2 (K2) Pasaman Barat ke Pemerintah Pusat.

Ia mengatakan ada honorer K 2 di Pasaman Barat yang telah mengabdi 15 tahun bahkan ada yang lebih dan belum juga diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tentu mereka akan susah bersaing dengan tenaga honorer yang baru.

“ Kita akan menyampaikan kepada pemeritah pusat tentang aspirasi tenaga honorer K 2 Pasaman Barat,”  kata Guspardi Gaus usai sosialisasi UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN di Auditorium kantor Bupati Pasaan Barat, Selasa (23/02/2021).

Ia menyebutkan mereka jelas tidak akan mampu dan akan berat bersaing dengan tenaga honorer baru, tadi mereka bercerita itu, dalam segi usia saja tentu lebih jauh.

“ Ada yang menangis menyampaikan nasib mereka kepada saya. Mereka meminta haknya, karena salama ini telah mengabdi selama bertahun-tahun,”  katanya.

Sementara itu kepala BKPSDM Pasaman Barat, Saiful Zuhri menerangkan ada sebanyak 1.045 tenaga K 2 di Pasaman Barat. Jumlah tersebut terdiri dari tenaga guru, teknisi dan tenaga kesehatan. 

“ Pemerintah Pusat belum ada membuka peluang untuk tenaga honorer K 2. Yang ada tahun ini untuk kategori pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K),” terangnya.

Tahun ini memang ada, katanya, tapi untuk formasi guru. Kita sudah usulkan kepada Kemendikbud untuk pengangkatan tenaga P3K sebanyak 1.300 orang di Pasaman Barat.

(pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: