Kapolres Natuna Pimpin Apel Operasi Yustisi Penegakan Perbup No 51 Tahun 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolres Natuna Pimpin Apel Operasi Yustisi Penegakan Perbup No 51 Tahun 2020

 

Kapolres Natuna Pimpin Apel Operasi Yustisi Penegakan Perbup No 51 Tahun 2020

NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Jalan Soekarno Hatta, depan Pos Lantas 901, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (03/02/2021), Personil Koramil 01/Ranai, dipimpin Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Perbup No 51 Tahun 2020 Kabupaten Natuna tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sebelum melaksanakan Operasi Yustisi, seluruh personil terlebih dulu melakukan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, dan dihadiri Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, Sekretaris Satpol PP Amin, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam, Kasat Sabara Polres Natuna Iptu Rabunsa, Personil Polisi Militer TNI-AU, Personil Koramil 01/Ranai, Personil Polres Natuna, Personil Satpol PP Natuna, dan Dinas Perhubungan Natuna.

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, PM TNI-AU 2 orang, personil Koramil 10 orang, personil Polri 10 orang, Satpol PP 20 orang, dan Dishub 10 orang.

Sedangkan masyarakat yang melanggar Perbup No51 sebanyak 29 orang diantaranya 4 orang membuat surat pernyataan tertulis dan 25 orang mendapat teguran lisan.

Danramil 01/Ranai menyampaikan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan hari ini yaitu dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Natuna tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan sasaran para pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Sebelum Covid-19 benar benar hilang dari bumi ini, khususnya Kabupaten Natuna, kita akan terus melakukan operasi yustisi dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar Narta.

"Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktifitas, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel