Kasrem 033/WP Menghadiri Pembukaan Pra TMMD Ke 110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kasrem 033/WP Menghadiri Pembukaan Pra TMMD Ke 110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna

Kasrem 033/WP Menghadiri Pembukaan Pra TMMD Ke 110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna
Share it:

Kasrem 033/WP Menghadiri Pembukaan Pra TMMD Ke 110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna


NATUNA, Infokepri.com - Kepala Staf Korem  (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf J Lumbantoruan, S.Sos, M.Si, menghadiri pembukaan Pra TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna dengan thema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" bertempat di TPA Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (17/02/2021).

Kasrem J Lumbantoruan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Natuna atas kerja sama dan bantuannya dalam kegiatan TMMD ke-110 Tahun 2021.

Dikatakannya, TMMD merupakan kegiatan untuk memberikan kedekatan antara TNI dengan masyarakat untuk membuat suatu wilayah lebih maju, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam ketersediaan  akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menjadikan kekuatan bagi kita dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dari segi perputaran ekonomi, bisa kita bayangkan dari jumlah Batalyon Komposit saja hampir 1000, dari 1000 itu perputaran ekonomi untuk biaya makan saja sudah berapa," jelas Kasrem.

"Natuna merupakan daerah terluar berada di ujung wilayah bagian barat, kalau kita lihat secara nasional kompleksitas sangat tinggi, oleh karenanya dengan adanya penambahan satuan-satuan TNI, saya berharap agar masyarakat Natuna dapat menerimanya karena bagaimanapun Natuna adalah bagian dari NKRI," kata Kasrem.

"Terkait pembangun pembukaan jalan yang akan kita laksanakan, dengan segala keterbatasan yang ada mari kita mulai kegiatan ini dengan harapan, pembukaan jalan penghubung Desa Sungai Ulu dengan Desa Selemam dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna Lekol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan hari ini dengan tujuan  agar pekerjaan atau kegiatan yang sudah direncanakan di tahun 2021 ini dapat mencapai sasaran secara 100 persen.


Dikatakannya, pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2021, namun karena mengalami beberapa hambatan akibat cuaca yang tidak stabil, sehingga untuk mengantisipasi keterlambatan pekerjaan tersebut maka pelaksanaannya  dimajukan kurang lebih 15 hari sebelum TMMD dilaksanakan.

Untuk itu lanjut Dandim, kami mohon doa restu dari seluruh hadirin yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu agar pelaksanaan TMMD Ke-110 Tahun 2021 di Kabupaten Natuna dapat dilaksanakan secara aman dan mencapai target 100 persen sesuai dengan yang kita harapkan. 

"Semoga apa yang kami persembahkan dapat bermanfaat untuk Kabupaten Natuna khususnya untuk masyarakat yang berada di Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, maupun Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut," ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Natuna Helmi Wahyuda dalam laporannya menyampaikan, realisasi pelaksanaan program TMMD ini selalu menjadi prioritas fokus anggaran Pembangunan Daerah,  mengingat di dalamnya terdapat keterlibatan TNI - Polri serta pemberdayaan masyarakat. 

Selain itu, kata Wahyuda, pekerjaan pembukaan badan jalan dan penimbunan jalan penghubung yang akan dilaksanakan merupakan pekerjaan fisik penghubung antara Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, tepatnya dari lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sebayar menuju Desa seleman Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara swakelola menelan dana sebesar 800 juta rupiah dengan target penanganan jalan sepanjang kurang lebih 2 km dari jarak kedua Desa sejauh 4 KM dengan lebar 10 meter, dan penimbunan badan jalan selebar 6 meter.

"Pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 30 hari ini akan melibatkan personel TNI dan pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat terlaksana tepat waktu, tentunya dengan kerjasama dan koordinasi seluruh unsur yang terlibat," tutur Wahyuda.

Dalam kesempatan yang sama, pemuka masyarakat Desa Selemam, Mujari menyampaikan, atas nama masyarakat Desa Selemam mengucapkan  terimakasih yang tidak terhingga kepada Kasrem, Dandim, Kepala Dinas PUPR dan seluruh komponen  yang terlibat dalam perencanaan program TMMD Ke-110 Tahun 2021.

"Program ini sangat bernilai bagi kami sebagai jalan penghubung antara Desa Sungai Ulu dengan Desa Selemam yang selama ini masih terisolasi. Walau tahun ini hanya dapat terealisasi sepanjang 2 KM, namun kami tetap berharap untuk tahun berikutnya dengan sisa sepanjang 2 KM lagi dapat diselesaikan," ujar Mujari.

"Jika suatu saat pekerjaan ini membutuhkan bantuan, kami masyarakat Desa Selemam bersedia bekerjasama dan siap membantu kapan saja diperlukan," ucap Mujari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem033/WP, Dandim 0318/Natuna, Kadis PUPR Natuna, Kadis Lingkungan Hidup Natuna, Kadis DPMD Natuna, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Timur Laut, Wakapolres Natuna, Kapolsek Bunguran Timur, Kepala Kantor KUA Bunguran Timur, Ketua LAM Natuna, Kades Sungai Ulu, Kades Selemam, Mahasiswa STAI Natuna, AJOI Natuna, PWI Natuna, para Pasi Kodim 0318/Natuna, para Danramil Kodim 0318/Natuna, para RT/RW dan masyarakat Desa Sungai Ulu. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: