Laksanakan Gotong Royong Jumat Bersih, Babinsa Desa Ceruk Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Laksanakan Gotong Royong Jumat Bersih, Babinsa Desa Ceruk Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Laksanakan Gotong Royong Jumat Bersih, Babinsa Desa Ceruk Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
Share it:

 

Laksanakan Gotong Royong Jumat Bersih, Babinsa Desa Ceruk Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

NATUNA, Infokepri.com - Guna melestarikan salah satu budaya warisan para leluhur, Babinsa Desa Ceruk Serka Rapius Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong Jumat Bersih bersama warga di Jalan Senara Dusun I RT 2/RW 1 Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (05/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Ceruk diwakili Kasi Kesejahteraan Yusnadi, Ketua BPD Normila, Kadus, Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas Bripka Suharjo, dan masyarakat Desa Ceruk.

Dalam pelaksanaan gotong royong Jumat bersih ini, Babinsa Rapius menganjurkan kepada warga agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setelah melakukan aktifitas.

Adapun sasaran giat gotong royong antara lain, pembersihan drainase kiri kanan jalan Senara Desa Ceruk, pembersihan badan jalan yang sudah ditumbuhi rumput liar, dan menebang dahan pohon yang menutupi lintasan badan jalan.

Babinsa Rapius menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa memiliki dikalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Dikatakannya, giat bersih-bersih derainase selain mengantisipasi terjadinya banjir, juga bermanfaat untuk merawat fasilitas disekeliling sehingga terpelihara dengan baik. Dengan demikian suasana lingkungan akan terasa nyaman, asri dan terbebas dari penyakit.

"Semua kegiatan yang kita lakukan dalam Jumat Bersih hari ini menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat dan menciptakan sikap yang sehat dalam bermasyarakat," katanya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Share it:

Natuna

Post A Comment: