Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Ingatkan Warga Pembuat Anyaman Nyiru dan Tapis Selalu menerapkan Protocol Kesehatan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Ingatkan Warga Pembuat Anyaman Nyiru dan Tapis Selalu menerapkan Protocol Kesehatan

Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Ingatkan Warga Pembuat Anyaman Nyiru dan Tapis Selalu menerapkan Protocol Kesehatan
Share it:
Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Ingatkan Warga Pembuat Anyaman Nyiru dan Tapis Selalu menerapkan Protocol Kesehatan


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama warga Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (25/02/2021).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban serta kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos bersama Nurhayati, seorang ibu paruh baya berusia 50 tahun,   warga RT 05/RW 03 Desa Limau Manis, yang sehari-harinya bekerja membuat anyaman Nyiru dan Tapis yang terbuat dari bambu. 

Kegiatan kerajinan tangan mengayam ini merupakan turunan dari orang tuanya. Kegiatan ini sudah digelutinya selama 20 tahun dengan bahan bambu yang diperoleh dari kebun warga desa setempat.

Dalam sehari ibu Nurhayati hanya mampu membuat 3 buah saja karena beliau membuat kerajinan tangan sendirian. 

Harga kerajinan tangan Nyiru satu buah sebesar Rp. 50.000, sedangkan harga kerajinan tangan Tapis Rp. 20.000, dalam sebulan ibu Nurhayati hanya mendapat penghasilan Rp 200.000

Babinsa juga menyampaikan kepada warga binaan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tetap mematuhi protokoler kesehatan, yaitu salah satunya dengan selalu memakai masker apabila melaksanakan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak antar yang satu dengan yang lainnya, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mengingatkan agar mereka selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: