Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Gotong Royong Dengan Ibu-Ibu Kelompok Dasa Wisma Setia Tanjung - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Gotong Royong Dengan Ibu-Ibu Kelompok Dasa Wisma Setia Tanjung

Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Gotong Royong Dengan Ibu-Ibu Kelompok Dasa Wisma Setia Tanjung
Share it:
Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Gotong Royong Dengan Ibu-Ibu Kelompok Dasa Wisma Setia Tanjung


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ibu-ibu Kelompok Dasa Wisma "Setia Tanjung" yang sedang gotong royong membuat kebun untuk ditanami sayur-sayuran maupun tanaman obat keluarga (toga), di Jalan Wan Lenpam RT 01/RW 01 Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (12/02/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Babinsa Yudi Teguh memberi dukungan kepada ibu-ibu Kelompok Dasa Wisma agar lebih semangat dalam membuat kebun sayuran maupun tanaman obat keluarga, Ia berharap dengan adanya kebun ini dapat menciptakan ketahanan pangan sehingga masyarakat tidak lagi beli sayur.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga memberi masukan kepada ibu-ibu kelompok Dasa Wisma, kalau bisa lahan kebun ini di perluas dan dikembangkan lagi supaya dapat di tanami beraneka macam sayur-sayuran maupun tanaman obat keluarga yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia menghimbau agar kegiatan Dasa wisma ini terus ditingkatkan untuk menumbuhkan kebersamaan, setia kawan serta saling peduli antar sesama guna melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia yaitu gotong royong.

Tidak lupa juga Babinsa menyampaikan kepada ibu-ibu Dasa Wisma agar tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Dasa Wisma "Setia Tanjung" Wan Herlina, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut membantu dan memberikan masukan kepada mereka sehingga ibu-ibu termotivasi menjadi lebih semangat untuk membuat kebun sayuran dan tanaman obat keluarga.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: