Lakukan Komsos Dengan Petani Warga Desa Tapau, Babinsa Dedi Sumaedi Memberi Support Untuk Meningkatkan Produksi Pertanian - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos Dengan Petani Warga Desa Tapau, Babinsa Dedi Sumaedi Memberi Support Untuk Meningkatkan Produksi Pertanian

Lakukan Komsos Dengan Petani Warga Desa Tapau, Babinsa Dedi Sumaedi Memberi Support Untuk Meningkatkan Produksi Pertanian
Share it:

 
Lakukan Komsos Dengan Petani Warga Desa Tapau, Babinsa Dedi Sumaedi Memberi Support Untuk Meningkatkan Produksi Pertanian

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tapau Serda Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani sayur Ali (42) di Jalan Beringin Raya RT 08/RW 08, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (14/02/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Dedi Sumaedi ini selain menjalin silaturahmi,  bertujuan untuk lebih dekat dengan petani sayuran yang ada di wilayah binaannya sekaligus memberikan support, semangat, dan motivasi dalam meningkatkan hasil pertanian warganya.

Babinsa Dedi Sumaedi menyampaikan kepada Ali, dalam setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah harus menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan cara selalu pakai masker, menjaga jarak dengan yang lainnya, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan. 

Babinsa Dedi Sumaedi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ali karena dalam masa Pandemi Covid-19 ini masih bisa beraktifitas dengan menanam sayur dan cabe di kebun yang dikelolanya.

Ia berpesan kepada Ali dan petani sayur lainnya agar lebih semangat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ali selaku petani sayur mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberi pendampingan terhadap petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap pendampingan pertanian tanaman pangan ini terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga masyarakat bisa lebih termotivasi untuk lebih gigih untuk bercocok tanam," tutur Ali.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: