Lima Orang Sembuh dan Tiga Orang Warga Kabupaten Asahan Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lima Orang Sembuh dan Tiga Orang Warga Kabupaten Asahan Terkonfirmasi Positif Covid-19

  

Lima Orang Sembuh dan Tiga Orang Warga Kabupaten Asahan Terkonfirmasi Positif Covid-19


ASAHAN, Infokepri.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan terus bertambah dan pasien yang sembuh dari Covid-19 juga terus bertambah pada hari ini, Senin  (8/2/2021) tiga orang warga terkonfirmasi Covid-19 dan lima orang pasien sembuh dari Covid-19.

Tiga orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah kecamatan Aek Songsongan.

Sedangkan lima orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 diantaranya, 4 orang warga dari kecamatan Kisaran Timur dan 1 orang warga dari kecamatan Air Batu.

“ Perkembangaan kasus Covid-19 itu, sesuai data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Senin (8/2/2021) hingga pukul 12.00 WIB,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si.

Jumlah total terkonfirmasi Covid-19 saat ini 561 orang sebelumnya 558 orang, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 saat ini 453 orang sebelumnya 448 orang, jumlah pasien yang sedang dirawat saat ini 77 orang sebelumnya 79 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 hingga saat ini sudah 31 orang dan jumlah yang suspek saat ini juga 3 orang.

Ke 561 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan. Kasus Covid-19 yang paling tinggi saat ini dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Di kecamatan Kisaran Timur,  jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 160 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 113 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 38 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 9 orang

Untuk kecamatan Kisaran Barat,  jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 118 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 97 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 15 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang, jumlah yang suspek 2 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)


 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel