Lima Unit Kapal Terbakar, Berikut Penjelasan BC Batam dan Polsek Batu Aji - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Lima Unit Kapal Terbakar, Berikut Penjelasan BC Batam dan Polsek Batu Aji

Lima Unit Kapal Terbakar, Berikut Penjelasan BC Batam dan Polsek Batu Aji
Share it:
Lima Unit Kapal Terbakar, Berikut Penjelasan BC Batam dan Polsek Batu Aji
Kapal Terbakar di Dermaga Tanjung Uncang
BATAM, Infokepri.com -
Lima unit kapal sarana pengangkut laut, dilalap sijago merah di gudang Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Bea Cukai Batam, Dermaga Tanjung Uncang, Batu Aji - Batam. Selasa, (23/02/2021)
 
Terkait hal itu, Kepala Seksi Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Undani mengatakan kelima kapal yang terbakar tersebut, Kapal Motor (KM) Rahmat Jaya, KM Carolina, KM Ikral Jaya dan dua unit kapal pompong.
 
"Pada saat terjadi kebakaran kapal dalam kondisi kosong, tidak ada barang hasil tangkapan/ tegahan Bea Cukai, dan tidak ada petugas yang cedera atau terluka," katanya.
 
Ia melanjutkan, saat ini kejadian tadi, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sebagai pihak yang berwenang untuk mencari tahu sebab atau asal kejadian. "Perkembangan atas kejadian ini akan kami up date kembali," tutupnya melalui sambungan telekomunikasi.
 
Selanjutnya, Kanit Reskrim, Iptu Thetio Nardianto, SH mengatakan bahwa kejadian berawal dari salah satu kapal yang lagi sandar yaitu KM. Rahmat Jaya, dimana terdapat dua orang penjaga di kapal tersebut.
 
Sekira pukul 08.00 WIB, tercium bau terbakar, karena panik tidak mampu memadamkan api, kedua penjaga kapal langsung melompat ke laut. Dan berikutnya kapal yang terbakar, menyerempet ke kapal satunya hingga membakar seluruh kapal.
 
"Pada pukul 10.10 WIB api baru bisa dipadamkan. Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutup Iptu Tethio, di Mapolsek Batu Aji. (Rdk)
Share it:

Batam

Post A Comment: