Lakukan Komsos Dengan Penyalur Sembako, Babinsa Kurnia Irwan Berikan Motivasi Tentang UKM dan Memajukan BUMDes Desa Cemaga Selatan. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos Dengan Penyalur Sembako, Babinsa Kurnia Irwan Berikan Motivasi Tentang UKM dan Memajukan BUMDes Desa Cemaga Selatan.

Lukan Komsos Dengan Penyalur Sembako, Babinsa Kurnia Irwan Berikan Motivasi Tentang UKM dan Memajukan BUMDes Desa Cemaga Selatan.
Share it:

 

Lukan Komsos Dengan Penyalur Sembako, Babinsa Kurnia Irwan Berikan Motivasi Tentang UKM dan Memajukan BUMDes Desa Cemaga Selatan.

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Munawir (39) pemilik Toko Tini Tina, di Toko Tini Tina RT 01/RW 02 Dusun II Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (13/02/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan  terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang ditekankan komando atas.

Dalam kesempatan ini Munawir (39) seorang guru honorer di SD Negeri Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, mencaritakan kisah masa lalunya. 

Telah sekian puluh tahun ia menjadi guru honorer hingga saat ini belum juga diangkat menjadi PNS, namun ia tetap semangat untuk mengajar anak didiknya.

Selain guru honorer, beliau juga seorang tokoh UKM penampung aspirasi masyarakat Desa Cemaga Selatan, selepas dari mengajar ia langsung membantu istrinya (Andi) untuk berjualan di warung sembako yang mereka geluti selama ini untuk menambah penghasilan demi menutupi kebutuhan rumah tangganya.

Awalnya memang  kecil kecilan, namun berkat kesabaran dan keuletan sang istri mengelola usahanya dan pandai memanfaatkan peluang yang ada, bertepatan adanya pembangunan TNI secara besar-besaran di Natuna, salah satunya pembangunan Ki Zipur dan Ki Marinir di Setengar, peluang ini yang mereka maanfaatkan hingga mereka bisa sukses.

Saat ini Munawir dan istrinya Andi sudah mempunyai Toko Grosir, satu-satunya penyalur sembako yang ada di wilayah Setengar dan sekitarnya. 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Cemaga Selatan Abdul Gafar mengungkapkan, sosok Munawir dan istrinya Andi, adalah seorang pekerja keras yang tidak kenal lelah dalam menekuni usahanya hingga mereka bisa sukses seperti saat sekarang ini.

"Saat ini keluarga ini menjadi motivator yang dapat menginspirasi masyarakat Setengar di bidang sektor UMK dalam memajukan ekonomi masyarakat, didukung dengan masuknya tambahan personil TNI sehingga perputaran ekonomi semakin baik," ujar Kades.

Kades Abdul Gafar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan ada ditengah-tengah masyarakat  untuk memberikan  motivasi tentang UKM dan memajukan BUMDes Desa Cemaga Selatan.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan pemilik usaha dan para konsumen untuk senantisa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan guna memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Selain itu, Babinsa juga menganjurkan agar warga selalu menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh dengan cara menjaga pola makan yang sehat dan gizi berimbang, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, meningkatkan iman dan taqwa terhadap TYME agar terhindar dari mara bahaya dan bencana.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: