Majelis Tabligh PDM Pasbar Gelar Kegiatan Refreshing Muballigh Muhammadiyah Tingkat Pasaman Barat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Majelis Tabligh PDM Pasbar Gelar Kegiatan Refreshing Muballigh Muhammadiyah Tingkat Pasaman Barat

 

Majelis Tabligh PDM Pasbar Gelar Kegiatan Refreshing  Muballigh Muhammadiyah Tingkat Pasaman Barat

PASAMAN BARAT, InfoKepri.com – Bertempat di komplek Perguruan Muhammadiyah Sukomanti, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Barat (Pasbar) melalui Majelis Tabligh PDM Pasbar mengadakan kegiatan Refreshing Muballigh Muhammadiyah tingkat Pasaman Barat pada Minggu (21/02/2021).

Turut hadir dalam acara Refreshing Muballigh itu PWM Sumbar sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ardinan selaku Ketua Panitia mengatakan Refreshing Muballigh Muhammadiyah tingkat Pasaman Barat itu diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari PCM se Pasaman Barat.

“ Memang banyak yang ingin ikut dalam acara ini, namun kita batasi sesuai arahan PDM, karena masih dalam kondisi pandemic,”  kata Ardinan. 

Ia menyebutkan Dana kegiatan ini murni berasal dari peserta Muballigh, tidak ada dari sponsor atau donatur sampai detik ini.

Sementara itu Sekretaris Panitia, Abror Lisman mengatakan untuk susunan materi dan narasumber sepenuhnya diserahkan ke PWM Sumbar.

Ketua PDM Pasbar, Thamrim KN mengatakan thema Refreshing, Pasaman Barat banyak memiliki Muballigh yang berkompetensi, namun kelihatannya masih jalan sendiri-sendiri, tampil atas nama pribadi, tapi atas nama perserikatan jarang Muballigh Muhammadiyah.

Secara terpisah Mizlan S.Pd selaku Sekretaris PDM Pasbar menyebutkan sangat berharap dengan difasilitasi oleh tim narasumber.

Korp Muballigh Muhammadiyah Pasbar katanya, teringat tahun lalu tepatnya pada tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2020 yang juga dilakukan pelatihan Muballigh ditempat tersebut oleh Majelis Pendidikan kader didukung oleh Majelis Tabligh.

“ Nah untuk penyegaran dan perayaannya pada tanggal 21 Februari 2021 tahun ini diangkat pula Refreshing Muballigh oleh Majelis Tabligh dan didukung pula oleh Majelis Pendidikan kader, mari kita terus bersinergi bekerjasama untuk memajukan perserikatan, memajukan umat,” kata Mizlan yang juga mantan direktur Bank Syariah MPS Simpang Empat.

Tim narasumber Refreshing Muballigh Muhammadiyah Pasaman Barat dari PWM Sumbar terdiri dari: pertama, Buya H.Solsafat  MA (Wakil ketua PWM Sumbar) dengan materi akhlak Muhammadiyah, kedua Buya Drs.H.  Adrian Muis Chatib Saripado (Wakil ketua PWM Sumbar) materi lsu ke Muhammadiyahan dan kontemporer, Ustadz. H. Abdul Salam S.Ag.M.Hum (Ketua Majelis Tabligh PWM Sumbar) dan Syamsurizal SH.I.MA (Sekretaris Majelis Tabligh PWM Sumbar) dengan materi Fiqih Muhammadiyah dan Ketablighkan.

Buya Solsafat mengharapkan para Muballigh Muhammadiyah hendaknya memiliki akhlak mulia, ilmu yang tinggi, ditambah dengan ibadah Sunnah yang lkhlas dilakukan seperti puasa Senin Kamis serta ibadah Sunnh lainnya. 

“ Jangan cukupkan hanya dengan ibadah wajib apalagi hanya dengan retorika pandai ceramah saja,”  kata Buya Solsafat yang juga lazismu. Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar.

Kegiatan Refreshing Muballigh Muhammadiyah Pasaman Barat ini akhirnya mendapat apresiasi dari PWM Sumbar . Dengan gembira Buya Adrian Muis Chatib Saripado membagikan buku kecil lembaran tulisannya dengan judul :  Beberapa Alasan Muhammadiyah. 

“ Semoga  dengan Refreshing Muballigh ini, para Muballigh bisa bersatu, bergerak dan berjamaah untuk tabligh berkemajuan Insya Allah,” katanya. (pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel