Musrembang, Wawako Batam: "Menjadi Kemaslahatan Orang Banyak, Itu yang Dikedepankan" - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Musrembang, Wawako Batam: "Menjadi Kemaslahatan Orang Banyak, Itu yang Dikedepankan"

Amsakar Achmad menghadiri langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gerai Melayu, Seraya - Batu Ampar.
Share it:
Wawako Batam (Pegang Mix)
BATAM, Infokepri.com -
Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad menghadiri langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gerai Melayu, Seraya - Batu Ampar. Rabu, (03/02/2021)
 
Dalam musyawarah tersebut, sebanyak 19 usulan prioritas untuk kegiatan tahun 2022. Tiga di antaranya, pembangunan drainase di RT 03/RW 03 sepanjang 65 meter, kemudian di Sakura Permai RT 03/RW 04 sepanjang 100 meter, dan di RT 02/RW 05 sepanjang 300 meter.
 
Dalam kesempatan itu, Wawako Batam menekankan usulan masyarakat harus disesuaikan urutannya agar skala prioritas pembangunan dapat diperjuangkan hingga Musrembang tingkat Kota Batam.
 
"Untuk drainase, tadi dibahas menjadi perhatian karena sudah terjadi longsor dan drainase yang ada rata dengan jalan dan saat hujan deras air meluber hingga ke Jodoh," terangnya. Sempat turun ke lapangan melihat langsung semua titik longsor yang diakibatkan tidak adanya drainase yang disebabkan cuaca ekstrem, belum lama ini.
 
Musrembang, Wawako Batam: "Menjadi Kemaslahatan Orang Banyak, Itu yang Dikedepankan"
Suasana Musrembang di Batu Ampar
Untuk itu, ia mengingatkan pejabat terkait, agar mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
 
"Masyarakat juga harus legawa jika ada usulan yang tak dapat tampung karena keterbatasan anggaran. Namun, yakinlah kalau program yang diusulkan benar-benar mendesak akan diperjuangkan," katanya.
 
Lanjutnya, Musrenbang ini adalah wadah bagi masyarakat dan pemerintah berdiskusi menentukan program yang akan dibahas per tahap hingga ke tingkat kota. Peran semua pihak agar semua usulan prioritas dapat direalisasikan.
 
"Mana yang menjadi kemaslahatan orang banyak, itu yang harus dikedepankan," katanya.
 
Di akhir pertemuan, Amsakar Achmad berharap masyarakat dan pemerintah terus kompak demi pembangunan Batam lebih baik lagi. "Alhamdulillah, semua sepakat bahwa prioritas pembangunan Batam harus memberi manfaat bagi semua masyarakat Batam," pungkasnya. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: