Pelantikan Waka III, Ini Kata Anggota DPRD Batam dan Pemprov Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Pelantikan Waka III, Ini Kata Anggota DPRD Batam dan Pemprov Kepri

Pelantikan Waka III, Ini Kata Anggota DPRD Batam dan Pemprov Kepri.
Share it:
Anggota DPRD Batam
BATAM, Infokepri.com -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, Utusan Sarumaha menyampaikan bahwa dengan telah dilantiknya Wakil Ketua III DPRD Batam, kinerja lembaga ini semakin baik kedepan karena telah lama kosong. Jum'at, (19/02/2021)
 
"Kehadiran beliau, semangat tugas dan fungsi serta wewenang DPRD Kota Batam, tentu juga harmonisasi antar pemerintah kota, bisa berjalan dengan baik sehingga Pemerintah dan DPRD bisa bersinergi, dalam membangun mencapai kemajuan kota Batam dan lembaga DPRD semakin di cintai oleh masyarakat," terangnya.
 
Hal tersebut, disampaikannya terkait Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji antar wakti pimpian DPRD kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Batam, Batam Centre - Batam.
 
 
Sebelumnya (17/2), pada pelantikan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH, MH menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui surat permohonan pengundaran diri dari yang bersangkutan mulai berlaku terhitung, yang mana pada September 2020 yang lalu Pimpinan DPRD Kota Batam menerima surat dari Iman Setiawan perihal penguduran diri sebagai anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Partai Gerindra.
 
Berikutnya tanggal 11 Januari 2021 usulan pengangkatan pimpinan DPRD Kota Batam atas nama Ahmad Surya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batam. Setelah melalui tahapan dan mekanisme yang berlaku.
 
"Mencermati  keputusan Gubernur Kepri melalui rapat Badan Musyawarah ditetapkan keputusan pimpinan DPRD, tentang agenda menetapkan rapat paripurna pengucapan sumpah janji pengganti pimpinan DPRD antar waktu sisa masa jabatan tahun 2019 - 2024. Maka dilakasanakan Pengucapan sumpah janji di pandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam," katanya, dan dilanjutnkan dengan prosesi pengambilan sumpah janji.
 
Pelantikan Waka III, Ini Kata Anggota DPRD Batam dan Pemprov Kepri
Prosesi Pengambilan Sumpah Janji
Berikutnya, sambutan Asisten Perekonomian Pembangunan Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum menyampaikan pelantikan ini memperkuat struktur lembaga kepemimpinan dengan pengucapan sumpah dan janji, laksanakan dengan baik perundang-undangan yang ada dan lebih mengutamakan kepentingan negara, pemerintah bukan golongan, bukan perorangan dan dirinya sendiri.
 
"Ada kebaikan dalam pembangunan, Loyalitas dengan pengetahuan antara sikap, diri sendiri dengan institusi. Oleh sebab itu, mari kita bersama membangun dalam kesinambuungan dalam tugas-tugas kita, sebagai salah satu unsur pimpinan, apalagi kota Batam merupakan wilayah perbatasan khususnya," tutupnya mewakili Gubernur Kepri. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: