Pemprov Kepri Akan Terapkan G-Nose di Setiap Pelabuhan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Pemprov Kepri Akan Terapkan G-Nose di Setiap Pelabuhan

Pemprov Kepri Akan Terapkan G-Nose di Setiap Pelabuhan
Share it:
Pemprov Kepri Akan Terapkan G-Nose di Setiap Pelabuhan
Peralatan G-Nose Covid-19
KEPRI, Infokepri.com -
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mewacanakan akan menggunakan alat  G-Nose sebagai alat screening Covid-19 di pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri. Kamis, (25/02/2021)
 
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), H TS Arif Fadillah mengatakan alat G-Nose ini disinyalir bisa lebih cepat dan murah untuk mendapatkan hasil screening Covid-19 dibandingkan Rapid Test antigen, antibodi hingga swab PCR.
 
"Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan kimia Farma untuk dapat mengadakan alat G-Nose tersebut secara masal di Provinsi Kepri," ungkapnya di Tanjung Pinang - Kepri.
 
Ia melanjutkan nantinya jika sudah ada alat G-Nose ini akan diterapkan disetiap pelabuhan di Provinsi Kepri. "Khususnya untuk yang antar pulau-pulau di Provinsi Kepri, saat ini kita lihat untuk antar pulau masih kurang ketat pengawasan terhadap Prokes Covid-19," terangnya.
 
Untuk itu, Sekdaprov Kepri berharap nantinya dengan alat G-Nose ini seluruh penumpang di pelabuhan juga dapat menggunakannya sebelum berangkat.
 
"Tak hanya diterapkan pada pelabuhan saja, nanti jika sudah ada G-Nose ini kita akan terapkan pada setiap acara resmi yang mengundang lebih dari 50 sampai 100 undangan," pungkas mantan Plh Gubernur Kepri. (AP)
Share it:

kepri

Post A Comment: