Pimpin Rapat Teknis, Rahma : MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang Dilaksanakan di Dataran Gurindam 12 Tepi Laut - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pimpin Rapat Teknis, Rahma : MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang Dilaksanakan di Dataran Gurindam 12 Tepi Laut

Pimpin Rapat Teknis, Rahma : MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang Dilaksanakan di Dataran Gurindam 12 Tepi Laut
Share it:

 

Pimpin Rapat Teknis, Rahma : MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang Dilaksanakan di Dataran Gurindam 12 Tepi Laut

TANJUNGPINANG, Infokepri.com -  Bertempat di ruang Rapat Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP ME memimpin rapat Teknis Persiapan MTQ Kota Tanjungpinang Rabu (3/2/2021).

Hadir dalam rapat itu, Plt. Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Zahid dan perwakilan OPD, LPTQ Kecamatan, Lurah dan Camat Se-Kota Tanjungpinang. 

Dalam rapat tersebut, Hj Rahma mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 Tingkat Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret hingga 1 April 2021 mendatang yang akan diselenggarakan Dataran Gurindam 12 Tepi Laut dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. 

"Tema yang diangkat pada MTQ ke-15 ini adalah "Dengan MTQ XV Kota Tanjungpinang Tahun 2021, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Al Quran dalam Memperkuat Mental Bangsa Menuju Masyarakat Tanjungpinang yang Religius, Berbudaya dan Harmonis dalam Kebhinekaan,"terangnya.

Rahma juga menjelaskan bahwa pada MTQ kali ini akan memperlombakan beberapa cabang lomba. 

"Pada tahun ini akan diperlombakan cabang tilawah dewasa dan anak-anak, cabang hifzil quran golongan 1, 5, 10, 20, 30 juz dengan tilawah, cabang tafsir bahasa Arab, cabang tahfizul hadist 100 dan 500 hadist tanpa sanad, lomba qasidah dan marawis dan bazaar," jelasnya.

Pelaksanaan MTQ ini lanjut Rahma, akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan sarana prasarana pendukung prokes juga harus disediakan dengan lengkap. 

"Pelaksanaan MTQ kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, para panitia, tamu undangan, peserta dan pendukung acara akan kita lakukan rapid test antigen dan akan kita siapkan sarpras prokes seperti alat pengukur suhu, tempat pencuci tangan, sarung tangan, hand sanitizer dan perlengkapan lainnya," ujarnya.

Diakhir rapat, Rahma mengharapkan pelaksanaan MTQ ke-15 ini berlangsung dengan lancar dan sukses meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sesuai dengan aturan protokol kesehatan. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh panitia yang terlibat agar dapat mempersiapkan secara matang.

"Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tetap patuhi aturan yang ada dan saya berharap semoga pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan lancar dan sukses, semangat kebersamaan dari seluruh panitia yang terlibat diharapkan dapat terbangun agar pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan dengan baik," tutup Rahma.


(Prokompim)


Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: