Pj Gubernur Kepri: Penanganan Karhutla, Tunjukan Kesiapsiagaan dan Keseriusan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Pj Gubernur Kepri: Penanganan Karhutla, Tunjukan Kesiapsiagaan dan Keseriusan

Pj Gubernur Kepri: Penanganan Karhutla, Tunjukan Kesiapsiagaan dan Keseriusan
Share it:
Pj Gubernur Kepri: Penanganan Karhutla, Tunjukan Kesiapsiagaan dan Keseriusan
Pj Gubernur Kepri
KEPRI, Infokepri.com -
Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, dimana pihak berwajib diminta melakukan langkah penegakkan hukum dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau.
 
Untuk itu, Pejabat, Pj Gubernur, H Suhajar Diantoro mengajak semua pihak untuk memprioritaskan upaya pencegahan sebelum terjadi kebakaran hutan dan lahan.
 
"Harus ada solusi permanen untuk mencegah dan menanggulangi Karhutla," katanya saat memimpin apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau, di Wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau, di Mapolda, Nongsa - Batam (24/2).
 
Pada apel dihadiri Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Pangkogabwilhan I yang diwakili Asisten Aps Kagobwilhan, Danlanud RHF, dan Wakil Walikota Batam.
 
Pengecekan Kesiapan Peralatan
Ia menambahkan bahwa peningkatan penanganan Karhutla jangan sampai terlambat sebagaimana arahan Presiden. Infrastruktur monitoring pengawasan pun harus sampai ke bawah. Termasuk pada tertentu untuk melakukan penataan ekosistem gambut.
 
"Kita harus bersama dan bekerjasama melayani masyarakat secara nyata dengan menunjukan kesiapsiagaan dan keseriusan dalam menangani Karhutla," katanya.
 
Karena Karhutla, lanjutnya dapat menyebabkan kerugian materi dan non materi yang cukup besar. Selain kerusakan ekosistem, juga menganggu kegiatan perekonomian.
 
"Jika terus berlanjut dampaknya akan dirasakan provinsi lain, hingga negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura," tutup Pejabat Gubernur Kepri. (AP)
Share it:

kepri

Post A Comment: