ASN Pemkab Pasbar Diharapkan Jadi Agen Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

ASN Pemkab Pasbar Diharapkan Jadi Agen Vaksinasi Covid-19

ASN Pemkab Pasbar Diharapkan Jadi Agen Vaksinasi Covid-19
Share it:

 

ASN Pemkab Pasbar Diharapkan Jadi Agen Vaksinasi Covid-19

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Aparatur sipil Negara(ASN) Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sudah mulai melaksanakan vaksin tahap kedua dosis pertama.

ASN mulai divaksin oleh Dinas kesehatan setempat pada Rabu, (10/3) dan dilanjutkan pada jum'at(12/3). Para pejabat eselon yang melakukan vaksinasi tersebut diharapkan bisa menjadi agen perubahan vaksin covid-19.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas kesehatan Pasbar melalui PLT kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit suhandi lubis, jum'at(12/3) di balairung tuah basamo Rumah dinas Bupati Pasaman Barat mengatakan, Dinas kesehatan setempat menargetkan vaksin untuk pelayanan publik ini setelah vaksin pejabat esensial dan tenaga kesehatan(NAKES) selesai. Dan sebelum melakukan vaksin untuk pelayanan publik lainnya. Dinkes mulai melakulan vaksin untuk ASN.

Setelah NAKES, ASN inilah nantinya diharapkan menjadi agen perubahan dalam vaksin covid-19 ini. Agar masyarakat tidak ada lagi merasa takut untuk di vaksin, kata Suhandi lubis.

Ia menambahkan, vaksin covid-19 terus digerakkan pemerintah saat ini untuk kebangkitan Ekonomi Nasional. Karena legalitas dan kehalalan produk vaksin sinovac tersebut sudah dikeluarkan oleh badan yang berwenang.

Jika bicara kehalalan, vaksin covid-19 ini sudah  dinyatakan halal oleh MUI. Jika bicara baik dari unsur pembuatan sudah dinyatakan baik oleh BPOM, ujar suhandi lubis.

Untuk vaksin tahap kedua dosis pertama bagi ASN eselon dikabupaten Pasbar pada hari pertama Rabu lalu sasaranmya adalah sebanyak 328. Dan pada jum'at sasarannya sebanyak 244.

Minggu depan kita akan vaksin kepsek se pasbar mulai dari SD hingga SMA, UPT Dinas pendidikan di kecamatan. Vaksin ini kelompok ini kita lakukan di puskesmas ujar Suhandi lubis. 

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dosis pertama terhadap ASN tersebut. Juga dihadiri oleh wakil Bupati pasaman Barat Risnawanto dalam rangka meninjau jalannya kegiatan. (pdp)

Share it:

Pasaman

Post A Comment: