Babinsa Desa Sepempang Lakukan Komsos Dengan Penjaga Lokasi Taman Wisata Alifstone Park - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Desa Sepempang Lakukan Komsos Dengan Penjaga Lokasi Taman Wisata Alifstone Park

Babinsa Desa Sepempang Lakukan Komsos Dengan Penjaga Lokasi Taman Wisata Alifstone Park
Share it:

 

Babinsa Desa Sepempang Lakukan Komsos Dengan Penjaga Lokasi Taman Wisata Alifstone Park

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Cherman (36) penjaga lokasi Taman Wisata Alifstone Park, di Tanjung Sulai RT 03/RW 01 Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (01/03/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Agung Sucianto yaitu untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan serta membina hubungan keakraban dengan warga binaan  sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

Kali ini Babinsa Agung Sucianto melakukan silaturahmi dengan Cherman, salah seorang penjaga Taman Wisata Alifstone Park, merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Natuna yang berlokasi di Tanjung Sulai Desa Sepempang.

Taman wisata Alifstone Park merupakan hamparan bebatuan besar yang berada dipesisir pantai Tanjung Sulai dengan jarak sekitar 7,5 Km dari Pusat Kota Ranai dan jarak tempuh 15 hingga 20 menit berkendara roda dua ataupun roda empat. 

Taman wisata Alifstone Park menawarkan pemandangan batu-batuan purba berukuran besar, yang terbentuk dari susunan bebatuan dipesisir pantai dan diperkirakan  umur batu tersebut sekitar 125 juta tahun yang lalu.

Dengan Hamparan batu yang unik dan menarik, Alifstone Park cocok untuk di jadikan spot foto. Salah satu spotnya adalah Batu Alif  yaitu salah satu batu yang berdiri tegak diatas batu yang lain seperti huruf hijaiyah yaitu Alif.

Untuk memasuki lokasi taman wisata Alifestone dari sela2 batu besar selebar 1 meter dan panjang 10 meter.

Objek wisata Alifstone Park dikelola pada tahun 2008 oleh pemiliknya bapak Both Sudargo diatas lahan seluas kira-kira 3 (tiga)  hektare.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: