Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Monitoring Bencana dan SAR - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Monitoring Bencana dan SAR

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Monitoring Bencana dan SAR
Share it:
Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Monitoring Bencana dan SAR


NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Bandarsyah, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (09/03/2021).

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melakukan monitoring Mitigasi Bencana dan SAR, dalam rangkaian kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna, dengan tema "Wujud Sinergi Membangun Negeri".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan S.Pd M.A, Lurah Bandarsyah Suhardi S.E, Lurah Ranai Darat  M.Basri, Kabid Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat Dinas PMD Marhadi SP, Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo, Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, Personil Satgas TMMD sebanyak 15 orang, Personil Basarnas sebanyak 5 orang, warga Bandarsyah sekitar 30 orang.

Kegiatan ini mensosialisasikan bagaimana dan harus berbuat apa saat terjadi suatu bencana.

Narasumber pada acara sosialisasi mitigasi ini adalah Ricky Maihendra dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna, dengan materi kebakaran dan ledakan, agar mendapat akses ke korban yang butuh pertolongan.

Mendemonstrasikan teknik-teknik untuk immobilisasi dan pengangkutan korban menggunakan backboard dan tandu, menyebutkan 5 contoh keadaan yang membutuhkan pemindahan darurat bagi korban, dan pemindahan korban untuk mencegah terjadinya cidera terhadap sipenolong.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan monitoring wilayah binaan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: