Babinsa Kelurahan Ranai Darat Gotong Royong Dengan Warga di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Kelurahan Ranai Darat Gotong Royong Dengan Warga di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai

Babinsa Kelurahan Ranai Darat Gotong Royong Dengan Warga di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai
Share it:

 

Babinsa Kelurahan Ranai Darat Gotong Royong Dengan Warga di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mendukung program TMMD Kodim 0318/Natuna ke-110 Tahun 2021, Babinsa Kelurahan Ranai Darat Pelda M.M.Hasibuan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama warga di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (27/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Ranai Darat Muhammad Basri, Babinsa Kelurahan Ranai Darat  Pelda MM Hasibuan, Tokoh masyarakat Zabaruddin, Anggota Rampala, Babinsa Koramil 01/Ranai, dan warga Kelurahan Ranai Darat.

Babinsa M.M.Hasibuan, menyampaikan, Selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program TMMD Kodim 0318/Natuna ke-110 Tahun 2021 dengan Motto "Wujud Sinergi Membangun Negeri".

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Babinsa Kelurahan Ranai Darat, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan Ranai Darat, dan warga sekitar berupa bersih-bersih lokasi Air Terjun Gunung Ranai Darat.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan kawasan Air Terjun Gunung Ranai, karena kawasan ini masuk dalam Kawasan Geopark Natuna yang harus kita jaga dan lestarikan sebagai salah satu program Pemda Natuna dibidang pariwisata dan lingkungan hidup," ujar Hasibuan.

Untuk itu, lanjut Hasibuan, mari kita jaga kawasan Air Terjun Gunung Ranai ini jangan sampai ada penebangan hutan, jangan sampai ada pembakaran hutan dan lahan karena kawasan ini termasuk hutan lindung dan merupakan sumber utama mata air yang kita butuhkan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Sementara itu, Lurah Ranai Darat M Basri mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Ranai Darat atas dukungan kegiatan pembersihan lokasi Air Terjun Gunung Ranai.

"Sebagaimana kita ketahui TNI adalah salah satu fungsinya melekat dengan masyarakat untuk membangun perekonomian, memelihara kerukunan, mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI sebagai bagian integral dari institusi negara secara utuh, tentunya kami berharap kepada TNI ke depannya dapat membantu kami dalam menunjang fasilitas ini," ujar Basri.

"Dengan dukungan TNI dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Kelurahan Ranai Darat," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Kelurahan Ranai Darat Zabarudddin mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0318/Natuna dan Koramil 01/Ranai beserta jajaran atas partisipasi dan dukungan terhadap kegiatan gotong royong bersih-bersi di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: