Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Geopark Natuna Kepada Siswa/i SMP Negeri I Bunguran Timur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Geopark Natuna Kepada Siswa/i SMP Negeri I Bunguran Timur

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Geopark Natuna Kepada Siswa/i SMP Negeri I Bunguran Timur


NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mensukseskan TMMD Kodim 0318/Natuna Ke-110 Tahun 2021, dengan tema “'Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin E Sidabutar, Personil Kiramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Sosialisasikan Geopark Natuna Kepada Siswa/i SMP N 1 Bunguran Timur, bertempat di Gedung Pusat Informasi Geologi (PIG) Natuna, Selasa (16/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Pemasaran Disparbud Kabupaten Natuna Nuryenti beserta anggota, Guru Pendamping Siswa Sayudi, S.Pd, Siswa SMP N 1 Bunguran Timur 20 orang.

Babinsa Erwin menyampaikan, Geopark merupakan sebuah wilayah geografi tunggal atau gabungan yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang bernilai tinggi terkait aspek warisan geologi, keberagaman hayati dan keragaman budaya yang harus kita lindungi dan dilestarikan.

Dikatakannya, Natuna memiliki banyak keragaman, salah satu warisan dunia yang di kelola menjadi Geopark dengan tujuan untuk melawan kerusakan lingkungan, menjaga dan melestarikan warisan tersebut khususnya bagi kaum milineal atau kaum muda karena mereka lah harapan Bangsa kedepan nantinya.

Babinsa memperkenalkan 8 (delapan) Geopark yang ada di Natuna, diantaranya Tanjung Datuk di Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pantai dan Lubang Kamak/Goa Kamak di Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pulau Senoa di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Tanjung Senubing di Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Gunung Ranai di Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur, Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan, Pulau Akar di Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan, dan Pulau Setanau di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga.

Babinsa berpesan kepada siswa-siswi, apabila ada kegiatan wisata dari sekolah ataupun libur supaya siswa menjadi contoh bagaimana menjaga lingkungan tempat wisata tersebut terjaga kebersihannya dan kelestarian alamnya.

Untuk diketahui, Gedung Pusat Informasi Geologi  (PIG) Natuna terbuka untuk umum dari hari Senin s/d Jumat Pkl 08.30.WIB s/d 15.30.WIB.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel