Babinsa Se Kecamatan Bunguran Selatan Gotong Royong Bersama Warga di Objek Wisata Teluk Panglima - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Se Kecamatan Bunguran Selatan Gotong Royong Bersama Warga di Objek Wisata Teluk Panglima

Babinsa Se Kecamatan Bunguran Selatan Gotong Royong Bersama Warga di objek Wisata Teluk Panglima
Share it:

 

Babinsa Se Kecamatan Bunguran Selatan Gotong Royong Bersama Warga di objek Wisata Teluk Panglima



NATUNA, Infokepri.com - Guna mensukseskan Program TMMD Kodim 0318/Natuna Ke-110 Tahun 2021, Babinsa Se-Kecamatan Bunguran Selatan, Koramil 01/Ranai, melaksanakan gotong royong di objek Wisata Teluk Panglima, Dusun Pian Padang RT 01/RW 01 Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (27/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Cemaga Selatan Abdul Gafur beserta staf, Ketua BPD, Zum dan anggota, Babisa se-Kecamatan Bunguran Selatan, Kadus se-Desa Cemaga Selatan, RT/RW dan masyarakat Desa Cemaga Selatan.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban antara Babinsa dengan aparat desa beserta warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan ini berupa gotong royong bersih-bersih tempat Wisata Teluk Panglima yang berada di Pian Padang,  Desa Cemaga Selatan, dalam rangka mensukseskan Program TMMD Kodim 0318/Natuna Ke-110 Tahun 2021 dengan motto 'Wujud Sinergi Membangun Negeri'.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Cemaga Selatan Abdul Gafar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa dan Satgas TMMD 110 Kodim 0318/Natuna yang telah menggelar Bhakti Sosial berupa gotong royong membersihkan Wisata Teluk Panglima Pian Padang.

Kades Abdul Gafar menjelaskan, Teluk Panglima merupakan wisata alam yang terdiri dari pantai dan gunung atau perbukitan dan juga bebatuan yang terhampar luas di pinggir pantai. Diperkirakan umurnya sudah mencapai jutaan tahun dengan letak yang sangat strategis untuk dijadikan destinasi wisata.

Namun, lanjut Gafar, pengelolaan Wisata Teluk Panglima hingga saat ini belum bisa dikelola semaksimal mungkin karena anggaran terserap pemberdayaan masyarakat seperti program BLT akibat masa Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya TMMD Kodim 0318/Natuna yang telah ikut mempromosikan pariwisata di Pian Padang, tentunya dapat memberikan dampak positif bagi warga desa untuk ikut  lebih giat menjaga dan melestarikan wisata baru ini," ujar Gafar.

Dalam kesempatan ini, Kades Gafar mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna, yang telah ikut mendukung dan meningkatkan Destinasi Wisata Teluk Panglima Pian Padang sebagai salah satu Icon Desa Cemaga Selatan.

Seperti kita ketahui, kata Gafar, salah satu fungsi kemanunggalan TNI sudah melekat dihati masyarakat dengan programnya sebagai penggerak pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Oleh karenanya kami berharap, kiprah kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya Babinsa dan Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna terhadap warga Desa Cemaga Selatan tidak cukup hanya sampai disini, kami ingin kegiatan ini berkelanjutan dalam rangka meningkatkan promosi wisata Teluk Panglima yang kami miliki hingga dapat dikenal dunia luar," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: