Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Yang Sedang Gotong Royong Membersihkan Jalan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Yang Sedang Gotong Royong Membersihkan Jalan

Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Yang Sedang Gotong Royong Membersihkan Jalan
Share it:

 

Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Yang Sedang Gotong Royong Membersihkan Jalan

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan yang sedang gotong royong pembersihan kiri kanan jalan di lingkungan RT 01/RW 01 Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (22/03/2021).

Babinsa Yudi Teguh mengatakan, tujuan kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai apa yang diharapkan komando atas.

Babinsa menghimbau warga agar kegiatan gotong royong ini senantiasa digalakkan kembali karena kegiatan gotong-royong adalah salah satu warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan dari generasi ke generasi supaya jangan sampai pudar dan luntur oleh budaya barat yang semakin merajalela di tengah-tengah kehidupan masyarakat Indonesia di era globalisasi ini.

Babinsa mengajak warga agar ikut serta aktif dalam kegiatan gotong royong ini dan menyarankan kalau bisa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan setiap seminggu sekali agar lingkungan senantiasa bersih, indah dan sehat sehingga dengan demikian terhindar dari kemungkinan terjangkit berbagai penyakit serta dengan kegiatan gotong royong ini dapat menumbuhkan jiwa sosial dan peduli antara satu dengan yang lainnya.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau warga agar tidak membakar sampah  sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran lahan dan hutan.

Dalam kesempatan ini Ketua RT 01 Joni, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa karena sudah memberikan himbauan dan selalu mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak membakar lahan dan sampah sembarangan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: