Bangkitkan Pariwisata di Kepri, Dinas Pariwisata Kepri Bersama ASPABRI Kepri Gelar Gowes Bersepeda - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bangkitkan Pariwisata di Kepri, Dinas Pariwisata Kepri Bersama ASPABRI Kepri Gelar Gowes Bersepeda

Bangkit Pariwisata di Kepri, Dinas Pariwisata Kepri Bersama ASPABRI Kepri Gelar Gowes Bersepeda
Share it:

Bangkit Pariwisata di Kepri, Dinas Pariwisata Kepri Bersama ASPABRI Kepri Gelar Gowes Bersepeda


BINTAN, Infokepri.com - Kabupaten Bintan menjadi salah satu destinasi pariwisata menjanjikan, semarak memproklamirkan destinasi pariwisata tersebut baru saja dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri bersama Asosiasi dan Komunitas pariwisata Kepri.

Menurut Surya selaku Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Provinsi Kepri serangkai kegiatan yang diadakan jelas mengarah pada upaya pelestarian pariwisata agar tidak mati suri.

 “Saya berterima kasih kepada Dinas Pariwisata Kepulauan Riau yang telah membantu melaksanakan kegiatan ini,” ujar Surya pada sambutan di pantai Dugong, Minggu (28/3/2021)

Surya menyebutkan kegiatan dilakukan karena ASPABRI dan seluruh teman-teman komunitas pecinta pariwisata di Provinsi Kepri lainnya merasa terpanggil memproklamirkan keindahan destinasi pariwisata.

“Kami lakukan agar pariwisata tidak mati suri. Kami lakukan kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan. Tujuannya cuma satu pariwisata harus bangkit di Kepri,” ungkap Surya, dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Pelaksana Gowes Sepeda.

Semarak wisata bahari yang mendapat dukungan langsung oleh Dinas Pariwisata Kepri itu, menghadirkan sebanyak 250 peserta gowes sepeda berasal dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Pesertanya ada juga dari tim dan komunitas sepeda gowes. Bergowes ria dimulai pagi hari dari depan Ramayana Kota Tanjungpinang menuju pantai Dugong di Km 52 Malang Rapat, Trikora Kabupaten Bintan,” terangnya.

Selain berhasil merangkul berbagai komunitas dan asosiasi, kegiatan tersebut diisi juga dengan acara hiburan musik band, pembagian doorprize, kuliner UMKM Bintan dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan bersepeda santai dan wisata ini  difasilitasi Dinas pariwisata Provinsi Kepri,bertempat di Kabupaten Bintan, bertujuan membangkitkan kembali minat berwisata di masyarakat,” jelas Surya.

Sementara kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudi dalam sambutannya mengatakan,pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten bersama asosiasi sudah bekerja,dari 2.180 pelaku usaha di Lagoi sudah divaksin, kemudian ada 1000 pondok pondok pelaku usaha dan hotel di luar Lagoi juga sudah divaksin.

Kemudian pada tanggal 21 Maret 2021 pemerintah Provinsi mencanangkang daerah Nongsa Batam dan Lagoi Bintan awal dibukanya wisata untuk negara tetangga Singapura dan Malyasia.

“ Insya Allah dengan dibukanya daerah itu maka perekonomian masyarakat Kabupaten Bintan dan masyarakat Provinsi Kepri semakin maju,” katanya.

(Saut.M)


Share it:

Bintan

Post A Comment: