Batituud Koramil 01/Ranai Bersama Babinsa s Kecamatan Bunguran Timur Melaksanakan Goro di Tempat Wisata Tanjung Senubing - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Batituud Koramil 01/Ranai Bersama Babinsa s Kecamatan Bunguran Timur Melaksanakan Goro di Tempat Wisata Tanjung Senubing

Batituud Koramil 01/Ranai Bersama Babinsa s Kecamatan Bunguran Timur Melaksanakan Goro di Tempat Wisata Tanjung Senubing
Share it:

 

Batituud Koramil 01/Ranai Bersama Babinsa s Kecamatan Bunguran Timur Melaksanakan Goro di Tempat Wisata Tanjung Senubing

NATUNA, Infokepri.com - Batituud Koramil 01/Ranai, Pelda M.M.Hasibuan, bersama Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur, melaksanakan gotong-royong (Goro) di tempat Wisata Tanjung Senubing, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (09/03/2021).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Pelda M.M.Hasibuan beserta Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur merupakan bersih-bersih lokasi Wisata Tanjung Senubing dalam rangka TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna, dengan tema "Wujud Sinergi Membangun Negeri".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Batituud Koramil 01/Ranai Pelda M.M Hasibuan, Lurah Ranai Kota Syuparman, S.E, Ketua LPMK Kelurahan Ranai Fahmi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Ranai Alde, Anggota TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna, Ketua RT/RW, Kaling Wilayah RT 02/RW 07 Batu Kapal, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur, Warga RT 02/RW 07 Batu Kapal.

Dalam kesempatan ini tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI atas dukungan dan partisipasi yang telah ikut membumingkan kepariwisataan Natuna. Sebagaimana diketahui salah satu fungsi TNI yang sudah melekat pada masyarakat yaitu ikut membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“ Kami berharap kepada TNI, kedepannya dapat menunjang fasilitas kepariwisataan Tanjung Senubing ini, dengan segala keterbatasan anggaran tentunya berharap kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” katanya.

Dengan dukungan TNI kita dapat bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Wisata Tanjung Senubing dengan melakukan gotong royong bersih-bersih bersama masyarakat.

“ Tentunya dengan hal-hal positif yang dilakukan TNI dapat memberikan motivasi terhadap masyarakat dan menginspirasi daerah lain," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Ranai Kota Syuparman, S.E, mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, beserta anggota yang diwakili oleh Batituud Koramil 01/Ranai Pelda M.M.Hasibuan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang telah mendukung kegiatan gotong royong dalam rangka meningkatkan pariwisata Geopark/Geosite Tanjung Senubing sebagai salah satu icon unggulan di Kelurahan Ranai untuk diperkenalkan ke dunia luar," ujar Syuparman.

Ia berharap kepada pemerintah agar dapat membebaskan lahan Tanjung Senubing dengan segera, karena saat ini lahan tersebut masih milik pribadi. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan gotong royong ini dapat meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: