Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Talamau, Risnawanto : Camat dan OPD Verifikasi Usulan Yang Masuk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Talamau, Risnawanto : Camat dan OPD Verifikasi Usulan Yang Masuk

 

Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Talamau, Risnawanto : Camat dan OPD Verifikasi Usulan Yang Masuk

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Talamau tahun 2021, Selasa, (23/3/2021).

Musrenbang yang digelar di gedung pertemuan Pusako Anak Nagari Talamau tersebut berlangsung aman dan lancar dengan dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, Forkopimca Talamau, walinagari, Bamus, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto meminta agar pembangunan disesuaikan dengan visi dan misi serta RPJMD.  Camat dan OPD diminta untu menverifikasi usulan yang masuk dalam Musrenbang. 

"Pembangunan disesuailan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Pasbar tahun 2021-2026, yakni mewujudkan Pasbar yang bermartabat, agamais, maju dan sejahtera,"kata Risnawanto.

Ia meminta, arah kebijakan pembangunan Pasbar tahun 2021 fokus untuk pembangunan SDM yang mandiri dan memiliki daya saing melalui pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan penyediaan kebutuhan dasar masyarakat. Peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat melalui pemenuhan sarana dan prasarana peribadatan dan pondok Al-Qur'an.

Peningkatan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana pendukung Pertanian masyarakat. Serta Pengentasan daerah tertinggal melalui pembangunan infrastruktur, sarana prasarana jalan pendukung untuk menunjang perekonomian.

"Namun, saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19, hingga pembiayaan untuk pembangunan khususnya infrastruktur pada saat ini jauh berkurang karena digunakan untuk pembiayaan penanggulangan pandemi Covid-19,"ujar Risnawanto.

Ia juga meminta camat untuk memantau pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini dengan sebaik - baiknya dan memastikan seluruh usulan diverifikasi sesuai dengan ketentuan, berurutan berdasarkan skala prioritas yang disepakati.

"Dan juga kepada kepala OPD agar melakukan pendampingan Musrenbang sampai pelaksanaan forum OPD dan memastikan seluruh usulan hasil Musrenbang kecamatan di verivikasi dengan baik,"ucap Risnawanto.

Selain itu, Wabup juga menghimbau kepada Forkopimca kecamatan Talamau dan walinagari serta seluruh masyarakat untuk mendukung Program pemerintah pusat mengenai food estate atau lumbung pangan yang ada di Talamau. (pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel