Buka STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga, Nizar Memohon Pemprov Kepri Membantu Anggaran Untuk Pembangunan Infrastruktur - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Buka STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga, Nizar Memohon Pemprov Kepri Membantu Anggaran Untuk Pembangunan Infrastruktur

Buka STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga, Nizar Memohon Pemprov Kepri Membantu Anggaran Untuk Pembangunan Infrastruktur
Share it:



LINGGA, Infokepri.com  - Dengan STQ IX Kabupaten Lingga Jadikan Al Quran Sebagai Obat dan Rahmat dalam Menghadapi Persoalan Umat di Masa Pandemi   Menuju Masyarakat yang Beriman dan Bertaqwa'. 

Pembukaan STQ ini diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Maya Fatmasari, Putri Terbaik Kabupaten Lingga yang memperoleh juara I Nasional Cabang Qiraat Murattal Remaja di Padang Sumatera Barat Tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz Abdurahman dari Kemenag Lingga,Kamis(11/03/2020)

Jaya Atmajaria selaku Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga yang juga sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan STQ ini selain mencari putra putri terbaik di ajang yang telah diperlombakan juga merupakan upaya menjaga tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiah.

Di tempat yang sama Neko Wesha Pawelloy selaku ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang juga sebagai Wakil Bupati Lingga dalam sambutannya mengungkapkan dapat merasakan rasa damai dan tenang dengan telah dilantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

“Dengan kembali digelarnya kegiatan keagamaan STQ ini, kita telah bersama-sama menghidupkan kembali marwah Bunde Tanah Melayu ini" sebut Neko Ketua LPTQ Kabupaten Lingga ini,ujar nya 

Lebih lanjut Bupati Lingga M. Nizar juga memberikan sambutannya dan berharap semoga dengan diselenggarakannya kegiatan STQ ini dapat meningkatkan keimanan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

"Dengan kesibukan-kesibukan kita dalam dunia pekerjaan, semoga dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an dan pergelaran STQ ini dapat meningkatkan keimanan kita agar senantiasa menjalankan perintah Allah dalam memuliakan Qalam-Nya" katanya.

“ Selamat berlomba kepada peserta, kepada Dewan hakim berikan penilaian seadil-adilnya. Patuhi protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi.  Target posisi 3 besar bahkan meraih juara umum 1 di tingkat provinsi. Kita harus mengejar Batam dan Karimun," harapnya optimis. 

"Saya minta maaf kepada pelaku UMKM karena berbeda tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk saat ini belum diperkenankan membuka lapak di arena STQ. Hal ini sudah kita bicarakan jauh hari dengan berbagai pihak,"ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga juga menyampaikan permintaan dukungan kepada Pemprov Kepri. 

"Melalui Asisten I, kami minta dukungan anggaran dengan provinsi. Mohon disampaikan kepada Gubernur. Saat ini, masih banyak jalan dan jembatan yang perlu perbaikan guna kelancaran akses masyarakat, pintanya.

Geliat investasi di Kabupaten Lingga sudah mulai berjalan. "Air Minum dalam Kemasan sudah diresmikan. Produksi AMDK harus terus berjalan," ungkapnya. 

Selesai memberikan sambutan, Bupati Lingga M. Nizar membuka secara resmi perhelatan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga.

Lebih lanjut, Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili asisten I Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat H. Juramadi Esram menyampaikan pesan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mencintai Al-Qur'an hingga tidak tergerus oleh zaman.

"Al-Qur'an adalah pedoman hidup yang nyata, jika berpegang teguh pada Nya, maka segala keinginan selalu Allah mudahkan" tutur Juramadi Esram Asisten I Provinsi Kepri.

Diakhir kegiatan pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Kepala Kemenag Lingga, Bupati dan Wakil Bupati, Asisten I Provinsi Kepri, Ketua DPRD serta tamu terhormat lainnya, sebagai tanda resmi pergelaran STQ ke IX diberlangsungkan, dan dimeriahi dengan pengibaran bendera LPTQ oleh 3 Paskibra pilihan.

Tampak hadir pada pembukaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Asisten I Pemerintahan Provinsi Kepri, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Lingga, Ketua TP PKK, Ketua KPU, Kapolsek Daik, Camat, Lurah/Kades,pimpinan OPD,Ketua DWP Kemenag Lingga dan tamu undangan serta seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan acara yang penuh berkah ini.(Syaf)


Share it:

Bali

Lingga

Post A Comment: