Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Gotong Royong dan Memantau Draenase - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Gotong Royong dan Memantau Draenase

Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Gotong Royong dan Memantau Draenase
Share it:

 

Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Gotong Royong dan Memantau Draenase


ASAHAN, Infokepri.com –  Warga Kelurahan Kisaran Baru, Kisaran Kota dan Kelurahan Mekar Baru menggelar gotong royong di jalan Hos. Cokroaminoto Kisaran, Jumat (05/03/2021).

Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Wakil Bupati Wabup  Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan menyempatkan dirinya untuk meninjau kegiatan gotong royong tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan tidak saja meninjau kegiatan gotong royong tersebut yang membersihkan dan menata taman jalan  tetapi juga memantau drainase yang sering tumpat di sepanjang Jalan Hos. Cokroaminoto Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Saat meninjau, Bupati Asahan menghimbau kepada warga disekitar agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke dalam selokan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit dan banjir,” kata Bupati Asahan.

Untuk mewujudkan kebersihan lingkungan tersebut, katanya, Bupati Asahan berharap pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Ia menyebutkan kebersihan lingkungan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan peran serta masyarakat lebih utama.

Bupati Asahan juga mengatakan sebagaimana berdasarkan Undang Undang Dasar Tahun  1945 menyatakan bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak azasi bagi setiap warga negara.

 “ Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat berkewajiban untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan agar lingkungan hidup indonesia dapat menjadi sumber dan menunjang hidup bagi masyarakat Indonesia,” katanya. (Ti)



Share it:

Asahan

Post A Comment: