Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfizh SD IT Cahaya Makkah - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfizh SD IT Cahaya Makkah

Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfizh SD IT Cahaya Makkah
Share it:

 

Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfizh SD IT Cahaya Makkah

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri wisuda Tahfizh atau Khataman Al-qurqn SD IT Cahaya Makkah. 

Sebanyak 401 siswa di wisuda tahfizh di Balairung Tuah Basamo rumah dinas bupati Pasaman Barat, Sabtu (20/3/2021). 

Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada hafizh alquran, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Yun Syahiran, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Sekda Yudesri, Asisten I Setia Bakti, dan stakeholder terkait lainnya hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan generasi alquran merupakan generasi yang akan menyelamatkan diri dan orang sekitar diakhirat kelak. Hafiz Alquran bisa membawa keberkahan bagi kedua orang tua serta pendidiknya. 

“Tentunya hari ini kita berbahagia hati hadir disini. Karena lewat Alquran inilah nantinya akan menyelamat kita. Seorang penghafal Alquran 30 juz bisa membawa 10 keluarganya masuk surga. Siapa yang tidak senang jika anaknya bisa menghafal Alquran," kata Hamsuardi.

"Harapan kita lanjutnya, semoga anak-anak ini bisa mencapai hafalan 30 juz. Selanjutnya kepada bapak dan ibuk wali murid semua agar kita selalu gigih untuk mengingatkan kepada anak-anak apakah sudah membaca Alquran pada hari ini,” pinta Hamsuardi.

Khusus masalah Tahfiz, katanya, adalah salah satu visi dan misi bupati Pasbar. 

Beberapa tahun ke depan akan direncanakan pembangunan sebuah rumah tahfizd di bawah naungan Pemda Pasbar dengan mendatangkan 20 guru hafiz quran.

“ Semoga ini merupakan cita-cita kita semua, karena ini bukan saja menjadi amal dunia. Tetapi menjadi ladang amal di akhirat kelak,”ucap Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala sekolah SD IT Cahaya Mekah Satria S. Pd.i, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Pemda Pasbar karena telah meluangkan waktu untuk menyaksikan generasi bangsa tersebut. Karena kehadiran orang nomor satu di Pasbar dan jajaran lainnya tersebut merupakan semangat bagi peserta didik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Pasbar Hamsuardi atas program yang dicanangkan. Kemudian kami sampaikan kepada bapak bupati saat ini anak-anak kami penghafal Alquran berjumlah 410 orang.  Salah satu program kami adalah setiap guru wajib menyetor hafalan setiap minggu,"ungkap Satria. 

"Kemudian terima kasih juga kepada Disdik, semoga pendidikan di sekolah kita ini menjadi lebih baik. Kami berharap mudah-mudahan program yang baik ini dapat masukan dari bapak bupati,”ujarnya. (pdp)

Share it:

Pasaman

Post A Comment: