Bupati Menyaksikan Vaksinasi Covid-19 Anggota Polres Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Menyaksikan Vaksinasi Covid-19 Anggota Polres Karimun

Bupati Menyaksikan Vaksinasi Covid-19 Anggota Polres Karimun


KARIMUN, Infokepri.com –  Bupati Karimun, Aunur Rafiq Bersama Danlanal Tbk.  Dandim 0317 Tbk serta Kadinkes Kab. Karimun ikut menyaksikan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama anggota Polres Karimun yang dilaksanakan di Mapolres Karimun, Jumat (5/3/2021).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap anggota personel Polres Karimun dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Kepri dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui sarana vicon, " kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

Vaksinasi itu dilaksanakan oleh Dokter Kesehatan bersama Tim Ukres Polres Karimun Polda Kepri, peserta dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan diantaranya riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah.

Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.

Jumlah personel di Polres Karimun Polda Kepri  mencapai 212 personel, namun hanya 106 personel yang hari ini melaksanakan Vaksinasi dan sisanya nanti dilaksanakan kembali pada hari selasa tanggal 9 Maret 2021.  

“Hari ini Vaksinasi yang dilaksanakan selain para personel Polres Karimun dan  Jajaran, Pak Wakapolres Karimun dan sejumlah Pejabat Utama Polres Karimun juga mengikuti kegiatan vaksinasi,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

“Kita akan mendukung penuh arahan dan kebijakan yang telah di ambil Pemerintah, bahwa Polri yang dikedepankan untuk membantu berperan aktif dalam hal percepatan penanganan covid-19 harus dipastikan bahwa petugas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat baik dalam hal pelayanan maupun dalam hal pengawasan protokol kesehatan dalam kondisi sehat,” tambah Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

Lebih lanjut dikatakannya, kita juga wajib untuk mendukung suksesnya program suntik vaksinasi yang di canangkan Pemerintah, agar mata rantai penyebaran Covid-19 segera bisa diputuskan dan teratasi. 

“ Kita berharap setelah dilakukannya suntik vaksin secara massal dan program tersebut berjalan aman, Indonesia juga sudah terbebas dari Covid-19. Namun kita tetap menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat, dalam menjalan aktivitas atau saat keluar rumah untuk terapkan protokol kesehatan,” katanya

“ Saat ini kita semua diminta untuk jalankan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi). Diminta kepada seluruh masyarakat agar taat dan patuh terhadap himbauan tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kita harus solid untuk memutuskan rantai Covid-19 agar setiap wilayah bisa aman dan bebas dari pandemi Covid-19,” katanya.

(Hms/Jup)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel