Ditpam BP Batam Sejak Tahun 2018 Terus Melaksanakan Program One Day One Target - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ditpam BP Batam Sejak Tahun 2018 Terus Melaksanakan Program One Day One Target

Ditpam BP Batam Sejak Tahun 2018 Terus Melaksanakan Program One Day One Target
Share it:


BATAM, Infokepri.com  - Direktorat Pengamanan Aset (Ditpam) BP Batam sejak 2018 terus melaksanakan Program “One Day One Target”. 

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Ditpam BP Batam selama Februari 2021, mulai dari pengamanan lingkungan dan hutan, pengamanan instalasi dan aset, mitigasi dan penanggulangan bahaya kebakaran di Wilayah Kerja Badan Pengusahaan Batam serta melakukan koordinasi dengan unit kerja/instansi terkait.

Direktur Direktorat Pengamanan Aset BP Batam, Moch Badrus, mengatakan, Program “One Day One Target” Ditpam BP Batam, yang berlangsung sejak 1-28 Februari 2021 telah melaksanakan 75 kegiatan. 

Adapun kegiatan yang pertama, Sub Direktorat Pengamanan Instalasi dan Aset yang bertugas di WTP melaksanakan patroli di area fasilitas WTP dan memonitoring kegiatan pemasangan pagar serta pengerjaan parit badan bendungan.

Kemudian, di Pelabuhan Batu Ampar melakukan Pengamanan dan Kontrol kapal yang sandar di Pelabuhan Batu Ampar. Pengamanan Aset DAM Muka kuning melakukan pemadaman kebakaran secara manual karena adanya kebakaran hutan di Kawasan DAM Lokasi pintu masuk ke IPA Dam Muka Kuning. 

Pengamanan Aset IT Centre melaksanakan pengawasan dan monitoring acara BIMTEK Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bertempat di Comference Hall Gedung A. Pengamanan Aset DAM Sei Ladi melakukan monitoring dan pengamanan kunjungan tamu yang meninjau langsung lokasi pengolahan air di Dam Sei Ladi. Pengamanan Aset DAM Duriangkang melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan Bendungan Waduk Duriangkang, di area intake di mana sedang ada kegiatan perbaikan pompa. 

Ditpam BP Batam Sejak Tahun 2018  Terus Melaksanakan Program One Day One Target


Sub Direktorat Pengamanan Aset juga melakukan pengamanan arus penumpang melewati Pelabuhan Punggur berangkat 1.028 penumpang dan penumpang datang 2.169 penumpang. Pengamanan Aset KPLI Kabil melaksanakan pengamanan pemotongan pohon lokasi akses jalan menuju KPLI Kabil. 

Pengamanan Aset RSBP Batam melaksanakan pengamanan dan mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan RSBP Batam. Pengamanan Aset Pelabuhan Penumpang Internasional Batam Centre melakukan pengamanan arus penumpang dengan jumlah penumpang berangkat 26 penumpang dan penumpang datang 189 penumpang. Pengamanan Aset Pelabuhan Beton Sekupang dengan membantu dan memantau kegiatan sea trial (ujicoba) Rubber Boat Milik Angkatan Laut di Dermaga Pelabuhan Beton Sekupang.

Moch. Badrus mengatakan, Sub Direktorat Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, dalam Program One Day One Target, juga banyak melakukan pemadaman kebakaran di beberapa lokasi, yaitu semak belukar di lokasi Dam Duriangkang di depan legenda Malaka, kebakaran 1 unit mini bus Carry di SPBU Perumahan Taman Merapi Subur Batu Aji, semak belukar di lokasi Dam muka kuning, 1 Unit rumah yang berlokasi di kavling Puri Brata Sagulung, semak belukar di lokasi Dam Muka Kuning, semak belukar di lokasi Patam Bukit Harimau, Kecamatan Sekupang dan beberapa lokasi lainnya.

Tidak hanya melakukan penanggulangan kebakaran, Tim Patroli dan Peleton Siaga Mako Ditpam bersama Lanud TNI AU Bandara Hang Nadim melakukan penertiban tambang pasir ilegal di lokasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim Batam, Pengamanan Aset di Pelabuhan CPO Kabil melakukan pengamanan pengawasan terhadap keluar masuknya kapal, Pengamanan Aset Tim Patroli Monitoring melaksanakan pencegahan pembalakan liar di hutan Sei Ladi, Direktorat Pengamanan Aset dan MPK BP Batam juga mengikuti Apel Gabungan Penanggulangan KARHUTLA di wilayah Hukum Polda Kepri, serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap masyarakat yang memancing di bawah Jembatan Waduk Sei ladi.

Program “One Day One Target” sendiri merupakan program yang dilaksanakan sebagai bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Direktorat Pengamanan Aset dalam melaksanakan pengamanan lingkungan dan hutan, instalasi dan aset, penanggulangan bahaya kebakaran di Wilayah Kerja BP Batam, serta melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi terkait. (cc)


Share it:

Batam

Post A Comment: