Gelar Rapat Pleno, KPU Karimun Tetapkan Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pemenang Pilbup Tahun 2020 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Gelar Rapat Pleno, KPU Karimun Tetapkan Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pemenang Pilbup Tahun 2020

Gelar Rapat Pleno, KPU Karimun Tetapkan Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pemenang Pilbup Tahun 2020
Share it:

 

Gelar Rapat Pleno, KPU Karimun Tetapkan Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pemenang Pilbup Tahun 2020

KARIMUN, Infokepri. com – Bertempat di Ballroom Hotel Aston Tanjung Balai Karimun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mengelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karimun pada tahun2020,  Minggu (21/03/2021).

Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko dan dihadiri seluruh anggota KPU Kabupaten Karimun itu digelar pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut Pasangan Calon Nomor urut 1 (satu), Aunur Rafiq didampingi  Anwar Hasyim  dan Ketua DPRD Karimun, FKPD dan perwakilan partai .

Sementara itu, Pasangan Calon Nomor Urut 2 (dua) Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar tidak tampak hadir dalam rapat pleno terbuka KPU tersebut.

Ketua KPU kabupaten Karimun, Eko Purwandoko saat di wawancarai awak media mengatakan untuk menindaklanjuti keputusan Makamah Konstitusi (MK) menolak semua permohonan penuh pasangan calon (paslon) nomor urut 2.

“Apa yang dikerjakan KPU sudah sesuai dengan semestinya dan hari Minggu ini menidaklanjuti keputusan MK karena dalam keputusan tidak disebutkan paling lama, dalam peraturan KPU no 19 tahun 2020 dipasal 54 ayat 6 disebutkan penetapan calon terpilih ini paling lambat 3 hari,” kata Eko.

Eko menjelaskan setelah rapat pleno berita acaranya, nanti  akan kami serahkan kepada pimpinan DPRD Karimun di keesokan hari, tuturnya.

“KPU hanya mengusulkan saja, dan untuk proses pelantikan bisa ditanyakan kepada pimpinan DPRD Karimun,” kata Eko menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, “Ahamdulilah pada sore hari ini tepatnya di Hotel Aston diadakan sidang pleno penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil pilkada 2020 yang diadakan oleh KPU karimun.” kata Rafiq saat diwawancarai .

“Tadi dalam rangkaian kegiatan telah ditandah tangani berita acara penetapan keputusan KPUD Karimun kemenangan Bupati dan wakil Bupati dimana kami berdua ditetapkan sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pilkada tahun 2020 yang lalu,” ujarnya.

Aunur Rafiq juga menjelaskan oleh karena itu kami sebagai pasangan merasa bersyukur pada allah swt inilah sebuah perjuangan kita lakukan secara bersama-sama.

“Tentunya hasil perjalanan suatu rangkaian pesta demokrasi di kabupaten karimun, dan saya berterima kasih kepada seluruh pihak, dan penyelengarah termasuk TNI-Polri dan juga sengenap jajaran dipemerintah daerah dan juga pada seluruh lapisan masyarakat telah melaksanakan pesta demokrasi ini dengan baik. sukses, aman, lancar dan kondusip”, ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Rafiq mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merajut kembali rasa kebersamaan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun daerah karimun yang kita cintai, ucap Rafiq.

“Kami berdua adalah orang yang selangkah didepankan, dan orang selangkah diberikan amanah untuk memimpin kabupaten karimun, kami tidak mampu kalau tidak didukung semua pihak, kami meminta doa dan dukungan supaya dapat mengemban amanah yang diberikan kepada kami untuk memimpin karimun,” ungkapnya.( Nababan)


Share it:

Karimun

Post A Comment: