Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Sampaikan Pidato Perdana Akan Merealisasikan Visi dan Misinya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Sampaikan Pidato Perdana Akan Merealisasikan Visi dan Misinya

 

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Sampaikan Pidato Perdana Akan Merealisasikan Visi dan Misinya

TANJUNG PINANG, Infokepri.com -  Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina menyampaikan pidato perdananya pada saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan pada Jumat (4/3/2021) di ruang utama Gedung DPRD Kepri, Dompak,  Tanjungpinang.

Pada Kesempatan yang diberikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mereka berdua berjanji akan merealisasikan visi misi yang telah mereka sampaikan pada saat kampanye kepada masyarakat Kepri. 

Adapun visi yang diusung oleh H. Ansar Ahmad dan Hj. Marlin Agustina adalah ‘Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya’.

“Dengan terpilihnya menjadi Gubermur  dan Wakil Gubernur Kepri, maka kami akan bertanggung jawab untuk merealisasikan visi yang telah kami sampaikan kepada masyarakat,” kata Ansar dihadapan para anggota DPRD dan undangan yang hadir.

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut Ansar, sudah menyusun lima misi utama yang meliputi percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. 

Selanjutnya mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasis iman dan taqwa.

Misi lainnya adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan. Kemudian mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Adapun misi yang terakhir adalah mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Dalam penyampaian pidato  perdana tersebut H. Ansar Ahmad juga memberikan kesempatan kepada wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina untuk bergantian dalam menyampaikan sambutannya.

Marlin menjelaskan jika untuk merealisasikan kelima misi tersebut telah menyusun tujuh program unggulan yang dalam pelaksanaanya bisa lebih spesifik, fokus dan terarah untuk mencapai sasarannya. Seperti bidang ekonomi, sosial, kesehatan, perikanan dan sebagainya.

Ketujuh program unggulan yang dimaksud Marlin meliputi program percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat, pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter, tata kelola pemerintahan yang beraih, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat, percepatan pemerataan pembangunan insfrastruktur dan pengintegrasian antar pulau, serta yang terakhir adalah program optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

“Itulah tujuh program unggulan kami yang akan segera diimplementasikan di tujuh Kabupaten dan Kota di Kepri. Tentunya kami mengharapkan dukungan dan kerjasama DPRD, para Perangkat Daerah Provinsi Kepri, serta semua stakehokder yang ada. Kami akan membuktikan amanah masyarakat kepada kami melalui bukti kerja nyata di lapangan,” kata Marlin.

Turut hadir dalam rapat paripurna itu, Sekdaprov.Kepri TS Arif Fadilllah, FKPD, OPD dan undangan  lainya.(Saut.M)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel