Gubernur Kepri dan Menko Marves Gelar Pertemuan, Berikut yang Dibahas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri dan Menko Marves Gelar Pertemuan, Berikut yang Dibahas

Gubernur Kepri dan Meko Marves
 
KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menegaskan Pemprov Kepri ingin sektor pariwisata. Kepri akan meyakinkan wisatawan domestik dan mancanegara bahwa provinsi ini siap kembali menerima para pelancong.
 
"Kita ingin mereaktivasi kembali objek-objek pariwisata di Kepri dengan meyakinkan kepada wisatawan domestik dan mancanegara bahwa Provinsi Kepri sudah siap menerima mereka kembali. Salah satunya dengan mendorong pelaku pariwisata untuk segera di vaksin. Termasuk pekerja pariwisata dan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah pariwisata," katanya.
 
Hal tersebut disampaikan Gubernur usai bertemu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut B Panjaitan. Dalam pertemuan itu, Menko Marves didampingi Penasihat Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Kemenko Marves, dan Staf Khusus Bidang Hukum Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, di Jakarta (10/3).
 
Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili masyarakat Kepri atas dukungan yang diberikan oleh Menko Marves Luhut sehingga program pungutan Jasa Labuh/Parkir Penerimaan Daerah bisa dilaksanakan.
 
Untuk Kepri, lanjutnya sejak awal Maret ini, area Labuhan Jangkar Galang, Pulau Nipah, Kabil Selat Riau, Tanjung Berakit, dan Karimun dapat terealisasikan sehingga dana yang didapat dari jasa labuh jangkar tersebut dapat digunakan guna pembangunan Kepri.
 
Di sektor pembangunan infrastruktur. Gubernur Kepri menyatakan kesiapannya untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi.
 
Berikutnya tentang labuh jangkar, Menko Marves, B Panjaitan mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk Satgas khusus yang akan mengawasi agar kapal-kapal yang nantinya melewati daerah Kepri tidak sembarangan parkir.
 
"Jadi, mereka harus melabuhkan jangkarnya di kawasan-kawasan yang sudah ditetapkan guna dapat ditarik jasa labuh jangkar kapal tersebut. Tentang sektor pariwisata, akan segera berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Sadikin agar Provinsi Kepri mendapatkan prioritas pengiriman vaksin Covid-19 untuk menggiatkan kembali gairah pariwisata Kepri," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel