Gunakan Fitur Fine My Phone, Pelaku Diamankan Korban - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gunakan Fitur Fine My Phone, Pelaku Diamankan Korban

Gunakan Fitur Fine My Phone, Pelaku Diamankan Korban
Share it:
Gunakan Fitur Fine My Phone, Pelaku Diamankan Korban
Pelaku Pencurian HP
BATAM, Infokepri.com -
Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Lubuk Baja berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian. Senin, (08/03/2021)
 
Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Haris Baltasar Nasution menyampaikan bahwa berawal pada saat korban berinisial SW (26 Tahun) sedang berada di toko Laundry miliknya yang berada di Ruko Sinar Penuin, Lubuk Baja (6/3) sekira pukul 14.00 WIB, kemudian korban pun mendapat orderan dari customer untuk cuci karpet.
 
Setelah selesai melayani customer, korban pun meletakkan handphone nya di meja kasir dan langsung pergi menuju ke belakang untuk meletakkan pakaian-pakaian yang akan dicuci.
 
"Sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu korban menyadari bahwa handphone nya diletakkan di meja kasir dan pada saat di meja kasir sudah tidak ada lagi. Setelah korban mencari-cari dan mencoba menghubungi handphone tersebut, korban mendapati bahwa handphone nya tidak lagi terdengar bunyi di dalam toko. Sehingga korban pun menyadari bahwa handphone nya telah hilang diambil/ dicuri," terangnya.
 
Akibat kejadian tersebut, lanjutnya korban mengalami kehilangan 1 Unit Handphone dengan Merk/Type Iphone 11 128 Gb warna Merah yang ditaksir kerugian sebesar Rp.10 Juta dan selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Baja.
 
Atas kejadian itu, berikutnya korban mencoba mengakses handphone miliknya tersebut, melalui fitur “Find My Phone” kemudian korban mengetahui bahwa sinyal handphone miliknya masih terdeteksi. Selanjutnya korban bersama rekan-rekannya melakukan pembuntutan terhadap sinyal handphone tersebut.
 
"Sekitar pukul 19.30 WIB, korban bersama rekan-rekannya berhasil mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti berupa 1 Unit Handphone dengan Merk/Type Iphone 11 128 Gb warna Merah di Pasar Tanjung Pantun–Batu Ampar dan selanjutnya dibawa ke Kantor Polsek Lubuk Baja," ungkap Kanit Reskrim.
 
"Pada saat korban bersama rekan-rekannya membawa pelaku ke Kantor Polsek Lubuk Baja, ditemukan terhadap pelaku mengalami luka dibagian wajah. Kemudian atas temuan tersebut, selanjutnya penyidik Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja membuat Berita Acara Serah Terima terkait dengan adanya luka yang dialami oleh pelaku," tutup Iptu Haris Baltasar Nasution. (AP)
Share it:

Batam

Krimininalitas

Post A Comment: