Ingin Memamfaatkan Pekarangan Rumah, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Ingin Memamfaatkan Pekarangan Rumah, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Ingin Memamfaatkan Pekarangan Rumah, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan
Share it:
Ingin Memamfaatkan Pekarangan Rumah,  Babinsa Kelurahan Ranai Kota Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin E Sidabutar, Personil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaan, Jumat (19/03/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Pada kesempatan kali ini Babinsa melakukan Komsos bersama warga binaan tentang bagaimana memanfaatkan pekarangan rumah yang terbatas untuk bercocok tanam di polybag.

Warga memilih polybag sebagai tempat untuk menanam tanamannya karena beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Bercocok tanam dengan menggunakan  polybag merupakan salah satu cara untuk mengakali masalah ketersediaan lahan. Dengan menggunakan polybag perawatan dan pemupukan sangat mudah dan tidak membutuhkan pupuk dengan jumlah banyak. 

Bercocok tanam dengan cara polybag dapat menjadi contoh positif bagi warga yang lain, selain hasilnya berkualitas pekarangan rumah juga menjadi lebih cantik dan indah karena akan selalu di bersihkan hingga menjadi penghijauan pekarangan rumah.

Secara khusus perawatan tanaman pun akan lebih mudah karena mudah dipindah-pindah.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: