Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Peresmian Kampung Tangguh dan Posko Karhutla di Wilayah Natuna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Peresmian Kampung Tangguh dan Posko Karhutla di Wilayah Natuna

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Peresmian Kampung Tangguh dan Posko Karhutla di Wilayah Natuna
Share it:

 

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Peresmian Kampung Tangguh dan Posko Karhutla di Wilayah Natuna

BATAM, Infokepri.com – Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Natuna, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Natuna meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi bagi ASN dan masyarakat Natuna dan pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri juga meresmikan Kampung Tangguh Nusantara "Kampung Sigap" dan Posko Karhutla pada Selasa (30/3/2021).

Sebelum melaksanakan peninjauan Vaksinasi di Puskesmas Ranai, Kapolda Kepri mengikuti kegiatan Silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuan di Lobby Utama Polres Natuna.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh FKPD Kabuten Natuna yang telah hadir.

“ Semoga Silahturahmi dan Sinergitas ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Natuna, itu harapan kita bersama tentunya, Dengan adanya silaturahmi yang terjalin, sinergitas bukan hanya untuk TNI dan Polri saja tetapi sinergitas kepada seluruh Instansi terkait guna membangun Kabupaten Natuna dalam segala bidang serta memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman serta kondusif, ″ kata Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Selesai pelaksanaan silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuna, Kapolda Kepri meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ranai di  Jalan Sudirman Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. 

Dalam kesempatan tersebut dr. Monika selaku Vaksinator Puskesmas Ranai mengatakan ″Pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini diprioritaskan terlebih dahulu kepada Pejabat publik yang merupakan kategori pada tahapan kedua dan mendapat prioritas vaksinasi yang mana pejabat publik ini adalah yang memiliki pekerjaan sehari-hari berhadapan dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi terpapar, untuk itu menjadi prioritas diberi vaksinasi dan sebanyak 69 orang pada hari ini dilakukan Vaksinasi,″ ujar Vaksinator Puskemas Ranai dr. Monika.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. mengatakan agar tetap semangat terus dalam pelaksanaan tugas kepada para tenaga kesehatan yang sedang bertugas memberikan vaksinasi serta kepada para peserta yang akan divaksinasi dan bagi yang sudah di Vaksinasi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Selanjutnya Kapolda Kepri melaksanakan peresmian Kampung Tangguh di Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri mengatakan dirinya bangga dengan Desa Semedang ini, walaupun letaknya sangat jauh dan terpelosok tetapi bisa menjadi salah satu Desa Kampung Tangguh di Kabupaten Natuna.

“ Semoga Desa Semedang ini bisa menjadi acuan untuk Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Natuna dan semakin maju kedepan nya,″ kata Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Rombongan Kunjungan Kerja Kapolda Kepri berlanjut menuju ke Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna untuk meresmikan Posko Karhutla dan dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. juga memberikan Tali Asih kepada perangkat Desa Batubi Jaya.


Berikutnya Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pada hari kedua kunjungan kerja Kapolda Kepri di wilayah Kabupaten Natuna ini, Kapolda Kepri mengadakan silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuna, selanjutnya meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ranai, kemudian melihat langsung dan meresmikan Kampung Tangguh dan Posko Karhutla.

“ Dalam kegiatan ini dapat dijelaskan bahwa kita semua telah mampu menyiapkan kebutuhan hidup untuk masyarakat, kerjasama semua pihak dan perangkat desa yang mampu mewujudkan desa ini menjadi desa tangguh, tangguh yang dalam arti mampu menyiapkan semua kebutuhan hidup masyarakatnya dan kedepan juga diharapkan masyarakatnya tangguh dalam mencegah dan mengantisipasi masuknya peredaran Narkoba yang dapat merusak generasi muda kita,″ kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

″Kemudian bapak Kapolda juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat dalam membuka lahan untuk tidak melakukan pembakaran, karena hal ini dapat menimbulkan dampak yang besar terutama dampak kesehatan dan penyakit yang ditimbulkan akibat asap dari pembakaran lahan tersebut,″ tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.


(Humas Polda Kepri)


Share it:

Natuna

Post A Comment: