Ketua TP-PKK Kepri Melantik Marlin Agustina Sebagai Ketua TP PKK Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua TP-PKK Kepri Melantik Marlin Agustina Sebagai Ketua TP PKK Kota Batam

Ketua TP-PKK Kepri Melantik Marlin Agustina Sebagai Ketua TP PKK Kota Batam


BATAM, Infokepri.com  - Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari melantik Hj Marlin Agustina Rudi sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam periode 2021-2024 pada Senin (15/3/2021) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Pelantikan itu digelar setelah  Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam oleh Gubernur Kepri, Ansar Achmad 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari mengatakan keberadaan TP PKK tingkat kabupaten/kota merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan provinsi. Tentunya dalam rangka ikut serta mensukseskan program Pemda ke depan.

"Dengan pelantikan Ketua TP PKK Kota Batam (Hj Marlin Agustina) yang sama sama kita saksikan hari ini, merupakan awal momentum yang tepat untuk menjadikan Kepri ke arah yang lebih maju dan sejahtera," kata Dewi.

Karena itu pihaknya berpesan agar semua berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah. Di mana dalam menyongsong pemulihan ekonomi dan kemakmuran masyarakat di Kepri.

Dewi juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan Rakernas PKK ke 9 tahun 2021. Dengan tema "Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera".

Rakernas PKK dimulai pada 8 Maret dan berakhir pada 16 Maret mendatang. Rakernas ini dilaksanakan untuk menyusun rencana induk dan rencana strategi PKK, sebagaimana amanat Mendagri No 36/2020.

"Rakernas akan menghasilkan acuan kerja bagi kesinambungan program kerja PKK dalam menjabarkan 10 pelaksanaan program TP PKK," katanya.

Selain itu juga sekaligus sebagai panduan dalam menjalankan roda organisasi PKK dalam setiap tingkatan. Itu sebabnya pihaknya terus mendorong agar TP PKK setiap kabupaten/kota bisa terus semangat kerjasama dan sinergi selama untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat.

"PKK harus menjalin hubungan yang baik kepada siapa saja, tidak hanya pemerintah saja tapi juga dunia usaha dan lainnya," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada TP-PKK tingkat kabupaten/kota di Provinsi Kepri bisa menyusun dan menyesuaikan rencaba kerangka kerja sesuai hasil rakernas.

Selain itu PKK diharapkan terus hadir di tengah masyarakat dan pastinya ikut serta aktif menekan penyebaran Covid-19. Perempuan wajib menjadi garda terdepan bentengi keluarga ditengah ancaman Covid-19.

"Selanjutnya kita semua juga harus menjadi pelopor untuk terus melaksanakan 5M protokol kesehatan. Hal ini  sangat mudah diucapkan tapi dalam implementasi perlu kesadaran yang tinggi dari semua lapisan masyarakat," katanya.

Pelantikan Ketua TP PKK Kota Batam tersebut juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri dan Kota Batam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel