Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakarnya - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakarnya

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakarnya
Share it:

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakarnya


NATUNA, Infokepri.com - Guna menjalain silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (16/03/2021).

Selain menjalin silaturahmi, Babinsa juga  melakukan  monitoring untuk mengetahui ragam permasalahan yang terjadi, sekaligus memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif.

Kali ini Babinsa melaksanakan kegiatan komsos bersama Nuraini (52) yang sehari harinya bekerja sebagai ibu rumah tangga, bersama anaknya Ismail (24).

Walaupun belakangan ini cuaca sudah sering turun hujan dan berkurangnya kebakaran lahan, akan tetapi Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau warga binaan agar jangan membakar sampah atau membuka lahan dengan cara membakar.

Terlebih lagi setelah dibakar, kemudian api ditinggalkan begitu saja tanpa adanya pengawasan, maka akan berakibat patal dan api bisa menjalar kemana-mana.

Oleh karenanya Babinsa menyamapaikan kepada warga binaan pentingnya memiliki kesadaran diri masing-masing secara bersama-sama untuk tidak membakar hutan dan lahan ataupun sampah dengan sembarangan.

Tak lupa pula Babinsa mengimbau warga binaan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan cara selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak antar yang satu dengan yang lainnya, dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, guna memutus penyebaran mata rantai covid-19.

Warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa atas segala perhatian dan imbauan yang diberikan kepada mereka.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

 

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: