Patrick Nathanael Sitompul Karyawan Cleanning Kapal Lady Vik Tewas Akibat Terjatuh Dari Dek Kapal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Patrick Nathanael Sitompul Karyawan Cleanning Kapal Lady Vik Tewas Akibat Terjatuh Dari Dek Kapal

Patrick Nathanael Sitompul Karyawan Cleanning  Kapal Lady Vik Tewas Akibat Terjatuh Dari Dek Kapal




BATAM, Infokepri.com   – Patrick Nathanael Sitompul yang merupakan karyawan Safety subcon PT Elang Jaya  tewas akibat terjatuh dari dek kapal Lady Vik pada Selasa (16/3/2021)  di area Batam Dock Lokasi  PT. ASL Kel. Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji,  Kota Batam.

Dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media pada Selasa (16/3/2021),  Kapolres Barelang Kombes Yos Guntur Yudi mengatakan korban seorang karyawan cleaning di kapal Lady Vik yang tewas akibat laka kerja.

 “ Korban merupakan warga Perumahan Taman Laguna Indah Blok C2 nomor 128 kecamatan Sekupang, Batam. Pria kelahiran Duri 6 Januari 2001 lalu itu merupakan safety subcon tewas terjatuh di area lokasi Batam Dock PT ASL Kel. Tanjung Uncang Kec. Batu Aji,  Kota Batam,” kata . Kapolresta Barelang

Ia menyebutkan petugas telah memeriksa tiga orang saksi yang merupakan teman satu kerjanya yakni : Ridwan, Guntur Rianto, Yuda Muhammad Ramdan.

Lanjut Kapolresta Barelang dari keterangan para saksi kronologis peristiwa naas itu, pada Selasa (16/3/2021) sekira pukul 10.00 WIB Saksi I yakni Ridwan bersama dengan korban (Patrick Nathanael Sitompul) berada di atas Deck kapal. Saksi I melihat korban sedang membuka tali ikatan kabel panel. Kemudian kabel tersebut melorot ke bagian bawah kapal dan menyeret tubuh korban dan bersamaan jatuh ke bawah kapal.

“ Menurut keterangan saksi II (Guntur Rianto)  dan saksi III (Yuda Muhammad Ramdan)  sekira pukul 08.15 WIB , saksi bersama dengan korban Patrick Nathanael Sitompul  (Safety subcon) melakukan pekerjaan sebagai cleanning di kapal Lady Vik yang sedang melakukan Docking,” katanya.

Setelah bekerja di dalam tangki sekira pukul 09.00 WIB karena pekerjaan telah selesai mereka  istirahat tak berapa lama korban meminta saksi dan temannya turun ke bawah untuk menyiapkan tempat untuk menaruh Boks / tong scrup di lokasi jeti.

“ Selanjutnya karena kran belum berjalan mereka pun istirahat sebentar tak berapa lama tiba-tiba karyawan yang lain berteriak ada karyawan yang jatuh secara spontan saya pun langsung mencoba melihat ke lokasi jatuh dan setelah saya lihat ternyata korban (Fatrik Natanael Sitompul) yang terjatuh,” kata Kapolresta Barelang

Mengetahui akan peristiwa itu, katanya, petugas langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni : Wakapolsek Batu Aji,  Kanit Identifikasi Resta Barelang, Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Anggota Intelkam Polsek Bt Aji, Pers Unit reskrim Sek Batuaji, Unit Inafis Polresta Barelang

(Ril/HBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel