Pemerintah Desa Kelombok Telah Menyalurkan BLT – DD TA 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemerintah Desa Kelombok Telah Menyalurkan BLT – DD TA 2021

 

Pemerintah Desa Kelombok Telah Menyalurkan BLT – DD TA 2021

LINGGA, Infokepri.com - Pemerintah Desa Kelombok, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga telah melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (T.A) 2021 di Aula Gedung pertemuan Desa.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahun 2021 di Desa Kelombok mengalami penambahan penerima BLT-DD 2021.

"Tahun ini kita ada penambahan penerima BLT-DD yang dulu. Sekarang 39 KK dan ada juga yang keluar karena ada menerima diprogram lain sebanyak  2 KK," ungkap Idrus selaku Kades Kelombok

Pembagian BLT-DD Tahun Anggaran 2021 ini, katanya, disalurkan untuk yang bulan Januari, Febuari dan bulan berikutnya, ia menjelaskan, pada tahun 2021 ini berdasarkan aturan tak ada alasan bagi desa untuk tidak menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hal itu disebabkan oleh regulasi untuk alokasi anggaran BLT-DD sudah disampaikan Pemerintah Pusat sejak Desember tahun lalu.

”Karena itu, kami Pemerintah Desa diwajibkan menyiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD),”tutur Idrus, Senin (22/03/2021).

Lebih lanjut dikatakannya untuk Penerima Keluarga Manpaat (PKM) per KK 300.000 sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“Saat ini kita salurkan BLT-DD untuk bulan Januari dan untuk bulan selanjutnya, akan menyusul pada pekan ini. Jumlah penerima 39 KK, per kk Rp.300.000,”tambah Idrus.

Dana BLT-DD 2021 tidak bisa di cairkan langsung seperti tahun lalu tahun ini wajib dengan perbulan.

" Penerima BLT-DD tahun ini perbulan tidak seperti tahun lalu, kami berharap kepada penerima BLT-DD gunalah uangnya sebaiknya untuk keperluan yang dibutuhkan sehari-hari," katanya.

Hadir pada acara penyaluran BLT-DD, Kades Kelombok dan staf, anggota BPBD desa Kelombok, Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Lingga. Dan penyaluran BLT-DD mengikuti prokes Pademi Covid-19.(Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel