Pemkab Bintan Akan Memberikan BLT Untuk Para Lansia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bintan Akan Memberikan BLT Untuk Para Lansia

Pemkab Bintan Akan Memberikan BLT Untuk Para Lansia


BINTAN, Infokepri.com - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Pemkab Bintan akan memberikan perhatian lima tahun ke depan dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para lansia. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup warga lansia di Bintan sehari-hari.

Untuk itu Bupati Bintan meminta Dinas Sosial Kabupaten Bintan untuk meng-update warga data lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan. Hal ini menindaklanjuti program bantuan lansia yang akan dijalankannya di tahun 2021 ini.

Menurutnya, kategori warga lanjut usia (lansia) sepatutnya mendapat perhatian secara khusus. Pasalnya, di usia tersebut, mereka sudah tidak produktif lagi untuk bekerja.

"Apalagi, di tengah situasi merosotnya ekonomi akibat pandemi ini. Tentunya akan memberikan dampak juga kepada mereka yang lansia," ujarnya, Rabu (17/3/2021).

Ia menyebutkan bahwa Pemkab Bintan juga memiliki kebijakan tersendiri terkait hal tersebut, khususnya dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara menyeluruh bagi masyarakat Bintan. Pemkab Bintan akan menyisihkan alokasi yang berasal dari APBD yang salah satunya disiasati dengan mencoret sejumlah alokasi anggaran fisik.

Rencananya, tidak hanya update data lansia namun warga status janda yang menjadi tulang punggung keluarga juga akan diusulkan pada anggaran, untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Dinas Sosial minta untuk berkoordinasi kepada kelurahan dan desa agar pada saat pengusulan anggaran, datanya sudah siap. Ini sebagai bagian dalam persiapan menyalurkan program BLT Lansia, " tuturnya

(Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel